GKII rayon Mazmur Daud Nabire Barat gelar lomba baca ayat

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Gereja Kemah Injil Indonesia [GKII] Klasis Nabire lebih khususnya rayon Mazmur Daud Nabire Barat menggelar lomba baca ayat di Eklesia Kaladiri II, Wanggar Nabire. Minggu, [04/04/2021].

Perlombaan diikuti oleh empat Jemaat yakni Bukit Sion Portanigra Nabire, Rehobot SP B, Kalfari dan Eklesia Karadiri II.

Ev. Penehas Mote mengatakan, masing-masing jemaat utus dua orang untuk perwakilan anggota pemuda dan pemudi, selanjutnya diuji sebanyak 10 Ayat tanpa lihat di Alkitab.

“Siapa dia yang terlebih dahulu selesai bacaan Alkitab , dialah yang akan menjuarai 1 , kemudian yang kedua akan disebut juara dua begitupun juara tiga dan empat”

Yang dapat juara dalam tersebut sebagai berikut :
Mereka yang peroleh juara diantaranya juara satu Jemaat Kalfari Karadiri II, juara dua Jemaat Eklesia Karadiri II,
juara tiga Jemaat Bukit Sion Portanigra Nabire dan Jemaat Rehobot SP B.

Ev. Abner Boma dalam kotbahnya mengatakan, telah melihat tentang kabar kebangkitan Tuhan Yesus, namun dibohongi oleh penjaga kubur Yesus sesuai Injil Matius 28:11-15.

“Hari ini adalah hari kemerdekaan kita bagi kami umat kristiani sebab Yesus telah mati lalu pada hari yang ketiga Ia bangkit dari antara orang mati. Itulah hari kemenangan bagi kita, melaluinya kita bebas dari segala tantangan dari setan” ujar Boma.

Yesus Kristus kata dia, mati dalam tiga hari dan tiga malam merupakan menginjili kerajaan maut untuk menebus segala dosa umat manusia, dan ia ambil kunci kemenangan bagi semua ciptaannya terutama manusia.

“Hati-hati jangan sampai malaikat surga menyebut kami adalah mata-mata iblis. Banyak yang diberitakan tentang kematian Tuhan Yesus, namun sedikit yang diberitakan tentang kebangkitan Tuhan Yesus,” katanya tegas.

Melkias Makai, wakil ketua badan pengurus pemuda dan pemudi rayon Mazmur Daud mengatakan, pihaknya sebagai tulang punggung Gereja, wajib hukumnya benar-benar percaya kepada-Nya atas kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

“Menurut Firman Tuhan dalam Injil Markus 16:16 siapa percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum,” kata dia. [*]

Reporter: Musa Dumukoto
Editor: Norbertus Douw

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *