Adolof Kabo, legenda Sepak Bola Timnas asal Papua tutup usia

Manokwari, [WAGADEI] –  Sepak bola Indonesia kembali berduka. Kali ini kita kehilangan satu lagi putra terbaik di kancah sepak bola nasional atas nama Adolf Kabo.

 

Mantan pemain timnas Indonesia era 1980-an asal Papua, Adolf Kabo dikabarkan meninggal dunia hari ini pada usai 61 tahun, Minggu, (4/4/2021) sore di RSAL Manokwari.

 

Adolf Kabo merupakan mantan pesepak bola yang melekat dengan Perseman Manokwari. Ia membela klub Papua itu pada periode 1983 hingga 1988. Berkat kecemerlangannya bersama Perseman, Adolf Kabo mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

 

“Telah wafat dengan tenang mantan Pemain Sepak Bola Tim Nasional Indonesia, Adolof Kabo pada hari ini Minggu, 4 April 2021 Jam 15.30 WIT di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Manokwari karena sakit,” kata Direktur PT. Perseman Manokwari, Yan Ch. Warinussy dalam realis diterima media ini.

 

Adolof Kabo adalah anak Papua, anak Manokwari yang cukup berprestasi di dunia olah raga Sepak Bola baik di Tingkat Nasional maupun manca Negara pada tahun 1980-an.

 

Dia adalah mantan Pemain Sepak bola Tim KNPI Papua/mantan Pemain Sepakbola Tim PON Papua/mantan Pemain Sepakbola Tim Perseman Manokwari era Perserikatan 1986, dan Mantan Pelatih Perseman Manokwari.

 

Prestasinya telah mengharumkan  nama Perseman, nama Manokwari dan nama Papua dikanca Nasional dan Manca Negara.

 

Direktur PT. Perseman Manokwari, Yan Ch. Warinussy, serta Pemegang saham PT. Perseman, Drs.Dominggus Mandacan dan Bons Rumbruren bersama seluruh pemain Perseman Manokwari turut merasakan duka cita mendalam atas kepergian saudara terkasih.

 

Pada Asian Games 1986, Adolf Kabo menjadi andalan lini depan timnas Indonesia dan saat itu skuad Garuda menembus semifinal.

 

Adolf Kabo yang berposisi sebagai striker merupakan pemain penting Perseman Manokwari.

 

Bersama pemain seperti Elly Rumaropen dan Yonas Sawor, mereka berhasil membawa Perseman Manokwari menembus partai final Divisi Utama Kompetisi PSSI Perserikatan musim 1986.

 

Di partai puncak, Perseman sebagai tim kejutan bertemu dengan Persib Bandung.

 

Adolf Kabo merupakan pemain yang satu angkatan dengan striker Persib Bandung Ajat Sudrajat.

 

Keduanya bahkan dinilai sebagai duet maut jika bermain bersama di timnas Indonesia.

 

Sayangnya, jalan Adolf Kabo bersinar di timnas Indonesia terhalang konflik antara pemain dari Perserikatan dan Galatama. [*]

 

Redaksi

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares