Garam Kristal buatan siswa SMK Negeri 3 Jayapura dijual di Nabire

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Garam kristal yang baru-baru ini diproduksi oleh siswa jurusan Geologi Pertambangan SMK Negeri 3 Kota Jayapura, Papua dijual di Kabupaten Nabire.

 

Alpon Magai, salah satu siswa yang turut memproduksi garam kristal mengatakan, garam kristal tersebut terbuat dari air laut Pasifik tidak pakai pemutih, tidak pakai penggumpal, kemasan bagus dan kuat.

 

“Kegunaannya untuk penyedap rasa pada masakan,” ujar Alpon Magai, Selasa, [30/3/2021].

 

Keunggulannya, kata dia, kaya akan kandungan mineral [Nacl,lodium,zat Besi, magnesium dan lainnya]. Jumlah dalam pemakaian satu sampai dua dari garam halus. Tidak pakai pemutih dan tidak pakai penggumpal.

 

“Kami sudah kirim ke Nabire, sedang dipasarkan di sana,” ucapnya.

 

Keunggulan lainnya, kata dia, garam tersebut langka karena di dunia hanya diproduksi di Siprus, Bali dan sekarang Papua.

 

“Bentuk cantik dan unik tanpa cetakan, tetapi terbentuk secara alamiah. Bermafaat untuk pertumbuhan tulang, gigi dan konsumsi untuk ibu hamil dikarenakan kalsium tinggi. Dan digunakan untuk diet atau mengurangi nafsu makan,” ungkapnya.

 

Penjual di Nabire, Magaipai mengatakan, garam tersebut juga dengan garam terapi. Bisa difungsikan untuk mandi dan merendam kaki.

 

‘Untuk mandi berfungsi dalam melepaskan sel kulit mati pada tubuh, melancarkan peredaran darah, mengurangi rasa sakit karena asam urat, dan menghilangkan bau pada kaki,” katanya.

Jika ada yang berminat, kata dia silahkan menghubungi melalui dua nomor telepon dan atau WhatsApp 081248899709 dan 082199906727. [*]

 

Reporter: Yudas Magai

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *