Bisa wisuda Hanya karena iman dan komitmen

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Wisuda merupakan acara yang ditunggu-tunggu para mahasiswa dan orangtua mahasiswa. Wisuda juga merupakan puncak acara yang menandai bahwa proses perkuliahan sudah berakhir dan mahasiswa berhak menyandang gelar sesuai dengan jenjang dan jenis program studinya.

 

Sebenarnya, secara yuridis, tanda selesainya proses perkuliahan adalah saat mahasiswa yudisium di fakultas masing-masing. Meski demikian, acara wisuda merupakan momen yang sangat dinantikan oleh mahasiswa dan orangtua. Saat wisuda itulah, para mahasiswa bisa memakai toga disertai gordon sebagai simbol jenjang pendidikan telah dicapai.

 

 

Sama seperti dirasakan oleh dua putra Lanny Jaya asal Distrik Gelok Bean yakni Irius Wenda menyandang gelar sarjana teknik [ST] dari program studi pertambangan, Fakultas Teknik sedangkan dan Ermanus Wenda menyandang gelar sarjana pendidikan [S.Pd] dari FKIP, Universitas Cenderawasih [Uncen] Jayapura, [25/3/2021] kemarin.

 

Wisudawan, Irius Wenda mengatakan sangat terharu ketika teringat kembali bagaimana proses perjalanan pendidikan dari kampung sampai mendapatkan gelar ST.

 

“Karena melewati banyak lika-liku, namun karena semua pertolongan Tuhan sehingga semua bisa dapat lalui,” ujar Irius Wenda.

 

Walaupun bayak kekurangan kata dia, dengan komitmen dan iman tetap bertahan hingga pada kesudahan.

 

“Kami menyampaikan terimaksih kepada semua pihak yang selama ini membantu kami dalam proses perkuliahan dalam doa maupun dana, kiranya Tuhan akan memberkati,” ujarnya.

 

 

Keberhasilan mereka dua termasuk bertambahnya SDM di Distrik Gelok Beam. Keduanya gelar acara syukuran bersama di Gereja Baptis Dawer Entrop, belakang Kantor Walikota Jayapura, [25/03/2021]. Acara tersebut diusung tema “Masa depanmu sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang”.

 

 

Ermanus Tabuni juga mengatakan hal yang serupa. Ia sangat berharap kepada mahasiswa dan pelajar jaga hubungan dengan Tuhan jangan pernah putus.

 

“Walau saya kuliah enam tahun, tetapi saya tetap setia melakukan semua sehingga saya wisuda, kami merupakan aset gereja dan Pemerintah lebih khusus kampung kami dan distrik Gelok Beam,” kata Tabuni.

 

 

Kesempatan itu dihadiri Kepala Distrik Golok Beam, One Opi Wenda dan Denius Wenda anggota Dewan Perwakilan Rakyat [DPRD] Lanny Jaya. Mereka juga turut menyampaikan selamat sukses atas menambahnya SDM Beam, Lanny Jaya. [*]

 

Reporter: Yas A. Wenda

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *