Apeniel Doo terpilih sebagai Ketua IPPMMEE Jayapura

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Mee (IPPMMEE) Jayapura menggelar musyawarah di aula asrama Mimika, Kota Jayapura, Sabtu, (28/3/2021).

 

Melalui musyawarah yang dihadiri beberapa senior, dan ratusan mahasiswa suku Mee asal Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Paniai memilih Apeniel Doo secara delegasi.

 

Ketua panitia musyawarah IPPMMEE, Selpianus Dogopia mengatakan, pihaknya menggelar musyawarah guna memilih badan pengurus yang baru, pasca mendeknya kepengurusan lalu.

 

“Yang calon dua orang, Apeniel Doo berpasangan dengan Mecky Tebai. Dan ada pasangan Otto Feri Nawipa dan Martinus Wakei. Jadi pasangan Apeniel Doo terpilih dengan 11 suara, sementara Nawipa dan Wakei dapat sembilan suara,” ujarnya Selpianus Dogopia, Sabtu, (27/3/2021).

 

Menurut Dogopia, pemilihan dilakukan secara delegasi, masing-masing kabupaten lima orang. “Awalnya kami sepakat demokrasi, tapi berubah lagi jadi delegasi,” katanya.

 

 

Teddy Pekei, salah satu senior IPPMMEE mengatakan, IPPMMEE merupakan tempat orang-orang berkumpul dan menyatakan pendapat bahwa kita satu.

 

“Jangan karena banyak pemekaran daerah seperti Deiyai dan Dogiyai, kita tidak boleh pisah lagi. Kita tetap suku Mee,” ujar Pekei.

 

 

IPPMMEE menurut dia, didirikan pada tahun 1980-an oleh mahasiswa Mee sejak itu. Kader IPPMMEE saat ini orang-orang ternama, seperti Frans Pekei yang sekarang menjabat sebagai Sekda Kota Jayapura, Ausilius You mantan Sekda Mimika dan banyak lagi.

 

“Selamat lanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, jangan patah semangat,” ujarnya.

 

Apeniel Doo ketua terpilih mengatakan, dirinya memiliki visi wujudkan IPPMMEE sebagai wadah yang mempersatukan serta mengembangkan kebersamaan mandiri dan global.

 

“Kami akan fokus di kegiatan-kegiatan pelatihan yang bersifat mengembangkan potensi diri bagi mahasiswa Mee di Jayapura,” kata Doo. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *