Sudah terjadwal temui Gubernur Papua

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Setelah panitia khusus (pansus) DPRD Kabupaten Dogiyai sampaikan aspirasi rakyat Dogiyai terkait penolakan pemekaran Provinsi Papua Tengah, Otonomi Khusus dan Mapolres di Dogiyai kepada DPR Papua, MRP dan Kapolda Papua, kini Pansus DPRD Dogiyai akan menemui Gubernur Papua pada awal pekan depan.

 

Hal itu nampak ketika Sekretaris Pansus DPRD Dogiyai, Agustinus Tebai menemui pihak Bagian Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Papua pada Kamis, [25/3/2021].

 

“Saya baru ajukan surat permohonan kesediaan waktu kepada Pak Gubernur Papua melalui bagian umum sekretariat daerah,” ujar Agustinus Tebai kepada Jubi di Sasana Krida Dok II Jayapura.

 

Menurut dia, nomor surat yang dikeluarkan oleh pihak bagian umum adalah 0193/0764 ditujukan kepada Sekda Provinsi Papua. “Tadi dari Bagian Umum kasih tahu bahwa pak Sekda ada di luar Papua, sehingga bisa datang hari Senin untuk temui,” ucapnya.

 

“Entah pak Sekda Papua ataupun Asisten I juga tidak jadi masalah, kami akan usahakan. Karena itu aspirasi rakyat yang kami mau sampaikan,” kata Tebai.

 

Ketua Pansus DPRD Dogiyai Orgenes Kotouki mengatakan, pihaknya hendak temui Gubernur guna menyampaikan penolakan pemekaran Provinsi Papua Tengah dan penolakan Otonomi Khusus oleh rakyat Meepago di Dogiyai.

 

“Inikan desakan dari rakyat Dogiyai bahkan Meepago. Jadi mau dan tidak, wajib kami temui mereka,” kata Kotouki. [*]

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *