6 orang wisuda, RPM Simapitowa Jayapura gelar syukuran

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Guna mensyukuri atas keberhasilan studi bagi enam orang wisudawan Universitas Cenderawasih [Uncen] Jayapura yang berasal dari Rumpun Pelajar dan Mahasiswa asal Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo, dan Wanggar [RPM SIMAPITOWA] pusat di Jayapura, mengadakan ibadah syukuran di Bhayangkara II Kota Jayapura, Kamis, [25/3/2021].

 

Keenam wisudawan Uncen diantaranya, Agustus Tebai [sarjana Ilmu Pemerintahan], Jenny maarchel Bima [sarjana Kedokteran], Yulianus Wakei [sarjana Sosial], Yulianus Boga [sarjana Pendidikan], Sabinuas Tebai [sarjana teknik], dan Yohanes Tebai [sarjana Pendidikan].

 

Pdt Agustinus Kegiye dalam ibadah syukuran mengangkat tema “mengucap syukur lah dalam segala hal. Sebab itulah yang di kehendaki ayllah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”.

 

“Saat ini kalian wisuda, Tuhan sudah atur, begitupun kedepan kalian akan menjadi orang yang begini dan begitu, Tuhan sudah atur masalah selalu ada itulah perjuangan, terus berjuang,” ucap Pendeta Kegiye.

 

Perwakilan wisudawan Yohanes Tebai mengucapkan;l terima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa, dan juga kepada orang tua yang selalu doakan pihaknya sehingga bisa sampai di tahap ini.

 

“Tak lupa berterimakasih buat keluarga besar RPM Simapitowa dari awal sudah menerima kami dengan baik. Beberapa tahun ini sampai kami dikembalikan ke orangtua kami oleh organisasi sendiri,” kata Tebai.

 

Ketua RPM Simapitowa Yosep Tebai mengatakan, setiap perjuangan masing-masing orang pastinya akan sukses.

 

“Selagi kita masih proses itu tidak boleh melihat dari latar belakang yang ada, enam orang yang wisuda hari ini dari Simapitowa latar belakang yang berbeda-beda, ada yang orang tuanya lengkap ada pula yang tidak ada,” kata Yosep.

 

Lanjut Tebai, sementara mahasiswa yang masih berada di bangku studi tidak boleh melihat dari hal itu. “Hal yang kita merasa tidak bisa jangan didepankan,” ucapnya.

 

“Tapi fokus pada tujuan yang kita tempuh melalui jalur pendidikan kita masing-masing,” ujarnya.

 

Yulianus Kayame mewakili orang tua mengatakan, jika sudah mendapatkan gelar akademik menandakan bahwa pemahaman ilmu pengetahuan sudah cukup.

 

“Jadi saya mengharapkan kepada wisudawan dan wisudawati, dengan ilmu pengetahuan yang dapat itu mencoba mengaktualisasikan dalam masyarakat,” katanya.

 

Sebab lanjutnya, kalau tidak mencoba, ilmu pengetahuan yang telah dapat selama pendidikan lama kelamaan akan menjadi hal biasa dan akan terdiam di dalam diri mereka.

“Terutama mengaktualisasikan bidang pendidikan yang diembang,” katanya.

Selain itu ia berharap, harus melakukan usaha mandiri dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan supaya tidak hanya mengharapkan di organisasi birakorasi dan politik [calon DPR].

“Sebab tuhan menciptakan dan menempatkan manusia dalam berbagai macam pekerjaan atau manusia dikelilingi oleh pekerjaan. [*]

 

Reporter: Yulianus Magai

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *