Konferensi Gereja Kingmi dipastikan digelar Juni 2021

  • Bagikan
Ketua Panitia Konfrensi GKI Kingmi di Tanah Papua, Willem Wandik - wagadei/Abeth

Jayapura, [WAGADEI] – Konferensi Gereja Kemah Injil [GKI] Kingmi di Tanah Papua dalam rangka pemilihan Ketua Sinode GKI Kingmi yang sedianya digelar bulan November 2020 hingga tertunda bulan Maret 2021 akhirnya telah ada titik terang.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Konferensi Kingmi, Willem Wandik bahwa pihaknya menunda lantaran pandemi Covid-19.

“Iya sudah pasti kami laksanakan bulan Juni 2021 ini di Ilaga, Kabupaten Puncak. Saya minta maaf kepada semua jemaat Kingmi karena tunda tiga kali,” kata Willem Wandik kepada wagadei.com ketika ditemui di Mapolda Papua, Rabu, [24/3/2021]

Menurut Bupati Puncak ini, baru saja dirinya telah koordinasi dengan Kapolda Papua Irjen Mathias D. Fakhiri terkait perizinan keamanan terutama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya baru saja temui pak Kapolda Papua, beliau sudah respon baik. Sehingga apapun ceritanya kami siapkan laksanakan, apalagi soal gereja Kingmi itu harga diri,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengurangi peserta yang akan diundang. Kata dia, awalnya berjumlah lima orang per Koordinator Kingmi di tanah Papua.

“Jadi pesertanya kami kurangi, awalnya kami sepakat lima orang tapi sekarang turun lagi jadi tiga orang. Ini kan masa pandemi Covid-19,” katanya.

Sebelumnya Sekretaris I Sinode Gereja KINGMI di Tanah Papua, Wenior Pakage mengatakan, meskipun pesertanya dibatasi, pihak Klasis bisa mengikuti secara virtual selama pelaksanaan konferensi yang berlangsung selama lima hari di Ilaga.

“Nantinya di tingkat koordinator akan dibahas untuk menjaring tersisa 2 figur untuk diusulkan menjadi ketua sinode pada saat konferensi,” kata Pakage. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *