SMA Negeri 2 Nabire gelar ulangan PTS

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Sekolah Menengah Atas [SMA] Negeri 2 Nabire melaksanakan pembekalan ulangan penilaian tengah semester [PTS] tahun ajaran 2021/2022 dimulai pada Selasa, [23/3/2021].

 

Kepala SMA Negeri 2 Nabire, Ronal Manibuy di hadapan 300-an siswa mengatakan, ulangan PTS tetap dilaksanakan secara tatap muka walaupun virus Corona menghalangi untuk belajar.

 

“Kita harus menghadapi virus Corona dengan iman yang kita peroleh masing-masing, dan dengan berdoa kepada Tuhan. Karena Tuhan adalah sumber segalanya,” kata Ronal Manibuy.

 

Karena itu, ia meminta kepada peserta didiknya agar harus jaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan jaga jarak.

 

“Jadi anak-anak jaga kesehatan baik-baik sampai virus Corona hilang,” katanya.

 

Salah satu guru, Gunawan mengatakan, ulangan PTS dikerjakan satu mata pelajaran waktu hanya 30 menit, dan istirahat hanya 5 menit.

 

“Jumlah soal pilihan ganda 20 nomor, terus uraian tiga nomor. Maka itu saya ingatkan bahwa jangan terlambat masuk, karena waktu tidak bisa ditambahkan,” ujarnya.

 

Ia menegaskan, bagi siswa yang terlambat masuk tak bisa ditoleransi lagi. “Yang sudah terlambat tidak bisa ditambahkan waktu, dan dengan demikian tas, hp, buku tulis, buku paket pak guru harap mohon taruh di depan biar tidak mengganggu aktivitas ulangan,” ucapnya tegas.

 

“Satu hari tiga mata pelajaran, ruangan IPS kelas X dan Xl maupun MIPA kelas X dan XI,” kata dia.

 

Ia menambahkan, dalam satu ruangan ada siswa berjumlah 36 dan 37 jurusan IPS maupun MIPA. “Kemudian jumlah ruangan belajar 11 lebih, belum hitung kantor, gudang, akademik, komputer, ruangan agama Kristen, maupun muslim, dan Musholla dan sebagainya,” kata dia. [*]

 

Reporter: Abed Madai

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *