IPM MEA di Nabire fokus siapkan SDM

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Ikatan pelajar Mahasiswa/i Megai Adauwo [IPM MEA] kota studi Nabire terus lakukan pembenahan, terutama dalam mempersiapkan sumberdaya manusia [SDM] agar kelak bisa membangun negerinya sendiri.

 

“Mari kita berjuang untuk massa depan, dan kita juga sebelum terjadi hujan kita juga siap-siap terjadi masalah kita siap anak panah,” kata IPM MEA Nabire, Derin Mote saat menggelar rapat bersama antara senior dan junior di Nabire, Senin, [22/3/2021].

 

Menurut Mote, masa depan membutuhkan tenaga kerja terampil yang sangat besar, karena termasuk sektor industri padat karya. Karena itu, pihaknya ikut memacu kualitas tenaga kerjanya.

 

Yohana Mote salah satu senior IPM MEA mengatakan, aspek yang harus dibenahi adalah jiwa kepemimpinan masyarakat. Sikap kepemimpinan yang baik diri seseorang menjadi modal utama lahirnya SDM berkualitas.

 

“Kepemimpinan yang baik di suatu komunitas atau organisasi, jadi salah satu prasyarat untuk mewujudkan harmoni dan mengelola berbagai kepentingan. Sebagus apapun gagasan, kalau tidak ada kepemimpinan yang baik maka tak akan sampai tujuan,” katanya.

 

Pengurus IPMADO, Yudas Magai pembentukan sifat kepemimpinan keberadaan pemimpin yang bagus di keluarga bisa membuat satuan terkecil di masyarakat ini harmonis dan membaca dampak positif di lingkungan sekitar keluarga terkait.

 

“Sifat kepemimpinan dalam level publik harus dimiliki generasi muda,” katanya.

 

Ia menambahkan, generasi muda harus didorong agar mau berwirausaha, sekecil apapun itu. Jika banyak wirausahawan yang muncul, dia meyakini kemandirian negara dan masyarakat akan semakin tumbuh. [*]

 

Reporter: Yudas Magai

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *