Fraksi PKB DPRD Deiyai angkat bicara soal molornya pengesahan DPD KNPI

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – DPRD Kabupaten Deiyai melalui Fraksi PKB mempertanyakan surat keputusan [SK] pengangkatan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Kabupaten Deiyai hasil musyawarah daerah [musda] tertanggal 12 November 2020 lalu di Waghete, ibukota Kabupaten Deiyai.

 

Ketua fraksi PKB DPRD Deiyai, Naftali Magai mengatakan, sampai saat ini tak kunjung dilaksanakan bahkan tak terdengar desad-desunya informasi kapan dilaksanakan pelantikan.

 

“Ada masalah apa sampai caretaker KNPI Deiyai dan DPD KNPI Provinsi Papua lama terbitkan SK dan lakukan pelantikan terhadap ketua KNPI yang tiga bulan lalu. Ini harus perjelas dan sampaikan alasannya. Kalau tidak, percepat saja pelantikannya,” ujar ketua fraksi PKB DPRD Deiyai, Naftali Magai kepada wagadei.com, Senin, [22/3/2021].

 

Hal tesebut kata Magai, mendeknya kegiatan kepemudaan di wilayah Tigi itu bahkan menimbulkan rasa tidak percaya antara sesama panitia pelaksana Rapimda dan Musda.

 

“Supaya kegiatan kepemudaan di Deiyai bisa berjalan dengan baik, maka DPD KNPI Provinsi Papua harus melantik secepatnya. Atau jika ada masalah, harus disampaikan secara terbuka,” kata dia.

 

Menurut dia, pelaksanaan Rapimda dan Musda dilaksanakan sesuai aturan sehingga tak ada unsur apapun yang membuat tunda lantik kepengurusan baru.

 

Tokoh pemuda Deiyai, Dominggus Badii mengaku dirinya bingung karena hingga saat ini pelantikan maupun serah terima jabatan masih belum dilaksanakan oleh Caretaker KNPI Deiyai.

 

“Tugas dan wewenang Caretaker Ketua KNPI Deiyai hanyalah untuk menyukseskan Musda dan pelantikan pengurus berikut serah terima jabatan,” kata Badii.

 

Jika hal ini terus didiamkan, di bertanya siapakah yang nantinya yang akan melantik dan melanjutkan hasil Musda KNPI Deiyai hingga ke tingkat Provinsi?

 

“Caretaker KNPI Deiyai untuk segera membangun koordinasi dengan pengurus DPD KNPI Provinsi Papua untuk segera mempercepat proses pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Deiyai yang sudah terpilih melalui Musda,” ujarnya. [*]

 

Reporter: Abeth A. You

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *