PHP Dev Cloud Hosting

Bangkitkan Pendidikan di Lanny Jaya, 400 Guru Asli Lanny Jaya Dikontrak

  • Bagikan

Tiom, [WAGADEI] – Guna mengatasi kekurangan guru, dan banyaknya putra putri asli Kabupaten Lanny Jaya yang belum bekerja membuat Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya melalui Dinas Pendidikan tmengontrak 400 orang guru asli Lanny Jaya.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kabupaten Lanny Jaya, Tan Wanimbo bahwa guru yang dikontrak akan ditempatkan di setiap satuan pendidikan sekolah yang ada di Lanny Jaya.

“Kami lihat banyak pengangguran, khususnya anak-anak asli Lanny Jaya. Maka kami inisiatif kerjakan mereka dengan cara mengontrak guru sebanyak 400 orang, dan ditempatkan mulai dari tingkat Paud, TK, SD hingga SMP yang ada di Kabupaten Lanny Jaya,” ujar Tan Wanimbo, Minggu, (21/3/2021).

 

Menurut Wanimbo, awalnya yang mengikuti seleksi guru kontrak sebanyak 560 calon guru, namun yang diterima hanya 400.

 

Saat ini kata dia, pihaknya mengalami permasalahan pendidikan lantaran minimnya guru sehingga proses pembelajarannya tidak efektif. Sehingga sesuai dengan kebijakan Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom memanfaatkan potensi anak daerah.

 

“Banyaknya putra-putri Lanny Jaya yang telah menyelesaikan kuliah namum tidak memiliki pekerjaan. Sehingga mereka dikontrak untuk mengabdikan diri menjadi guru,” ujarnya.

 

Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom mengatakan, pihaknya mengontrak hanya setahun, namun akan dilihat kinerja untuk menentukan apakah dilanjutkan atau tidak.

 

“Jika mereka melayani dengan baik, maka tentu kita akan perpanjang dan jika ada pengangkatan jadikan mereka sebagai ASN. Namun jika pemalas, maka tentunya akan dievaluasi dan berhentikan,” kata Yigibalom. [*]

 

Reporter: Yas A. Wenda

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *