DPRD tegaskan Bupati Deiyai evaluasi TAPD

 

Sekda: Besok sidang RAPB

Nabire, [WAGADEI] – Ketua DPRD Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa menilai kinerja Tim Anggaran Pemerintah Daerah [TAPD] Kabupaten Deiyai kerja lambat dalam penyusunan rancangan anggaran maupun peningkatan kinerja pegawai ASN.

 

Oleh karenanya, Petrus Badokapa meminta Bupati Deiyai Ateng Edowai harus segera mengevaluasi kinerja TAPD.

 

“TAPD kerja tidak maksimal. Saya minta saudara Bupati segera mengevaluasi mereka, kalau tidak kita sedang berada di posisi ancaman entah keuangan daerah maupun kinerja ASN,” kata Petrus Badokapa di Nabire, Sabtu, [20/3/2021].

 

Menurut dia, molornya pelaksanaan sidang rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah [RAPBD] juga termasuk kesalahan TAPD.

 

“Sekarang triwulan pertama sudah mau habis. Kita sedang menderita, amat disayangkan kinerja TAPD ini. Jangan kita biarkan berlarut-larut karena pegawai ASN dan masyarakat sedang menderita,” kata dia.

 

Ketua Komisi B DPRD Deiyai, Yustus Koto mengatakan, pihaknya tela mendesak untuk segera menggelar sidang RAPB supaya proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

 

“Kami sudah desak pihak eksekutif untuk laksanakan sidang RAPB Deiyai tahun anggaran 2021 ini dan mereka setuju untuk laksanakan dalam waktu dekat,” ujar Koto.

 

Terpisah, Sekda Kabupaten Deiyai, Yan Giyai mengatakan, pihaknya bersama legislatif telah menyepakati untuk laksanakan sidang RAPB pada Senin, [22/3/2021].

 

“Ya sudah, kami sudah sepakat. Dan besok hari Senin kami laksanakan sidang RAPB 2021,” ujar Giyai.

 

Ia menambahkan, pihaknya akan laksanakan sidang tersebut di Nabire selama sehari.

 

“Sidang besok saja, lalu kami akan evaluasi ke Jayapura, tingkat Provinsi Papua,” katany. [*]

 

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares