Bupati Jayawijaya Diminta Lantik Sekda dan Para Kepala OPD

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Jayawijaya [HMPJ] kota study Jayapura meminta kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Ricard Banua segera melantik pimpinan Organisasi Perangkat Derah [OPD ] dan Sekertaris Daerah [Sekda] Definitif yang definitif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya

 

Ketua HMPJ se Jayapura, Albert Kalolik mengatakan, sejak Bupati Jayawijaya Jhon Ricard Banua dilantik hingga sekarang telah memasuki tiga tahun, namun semua OPD menjabat sebagai Pejabat Tugas [Plt]. Hal itu menyebabkan tidak memiliki kewenangan untuk memimpin OPD sendiri.

 

“Ini membuat sulit untuk mengambil keputusan dan kebijakan. Pimpinan OPD dan sumber daya Manusia [SDM] dan sumber daya Alam [SDA] juga menjadi lumpuh lantaran molornya pelantikan OPD definitif,” kata Albert Kalolik saat Jumpa pers di Asrama Nayak II Kamkey kota Jayapura [12/03/2021].

 

Ia mengatakan, pihaknya sebagai tulang punggung masyarakat dan pembangunan Jayawijaya melihat banyak SDM san SDA yang dikorbankan akibat. “Semua Pimpinan OPD di jayawijaya menjabat sebagai pejabat sementara,” ucapnya.

 

“Kami mahasiswa Jayawijaya akan kaji secara ilmiah dan sesuai prosedur hukum, bila pemerintah tidak mendengar tuntutan kami maka kami siap kaji secara ilmiah dan proses secara hukum,” katanya.

 

Selain itu, pihaknya juga memantau perputaran perekonomian di Jayawijaya lantaran aktivitas pemerintahan semua jalur satu pintu.

 

“Kami mahasiswa menduga ada kepentingan terselubung yang dipermaikan oleh Bupati Jayawijaya, karena semua OPD dan Sekda di ladalah non oarang asli Papua,” katanya.

 

Sejak berita ini diturunkan, wagadei.com belum berhasil terkonfirmasi. [*]

 

Reporter: Yas A. Wenda

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *