KAPP Intan Jaya segera salurkan bama kepada pengungsi

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Kamar Adat Pengusaha Papua [KAPP] Intan Jaya akan segera menyalurkan bantuan bahan makanan [bama] kepada pengungsi Intan Jaya yang berada di Kabupaten Nabire.

“Kami tim KAPP peduli pengungsi Intan Jaya segera salurkan bahan makanan kepada warga yang mengungsi, terutama di Nabire. Karena di Nabire lebih banyak dari daerah pengungsian lain,” kata ketua KAPP Intan Jaya, Henes Sondegau kepada wagadei.com di Nabire, Selasa, [9/2/2021].

 

Penyaluran bantuan tersebut, kata Henes Sondegau difokuskan di 24 tempat sesuai dengan pendataan pengungsi yang diperoleh pihaknya. Pendataan tersebut dilakukan selama tiga bulan lebih.

“Kami fokuskan di 24 titik, itu sesuai dengan pendataan pengungsi yang kami peroleh,” ujarnya.

 

Bantuan bama itu, ujar dia, disumbangkan oleh sejumlah donatur entah kelembagaan maupun perorangan.

“Terimakasih banyak semua pihak yang telah membantu kami untuk meringankan beban hidup dari para pengungsi,” kata dia.

 

Kordinator tim KAPP peduli pengungsi Intan Jaya, Krismas Bagau mengatakan, selain bama yang disumbangkan juga dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 34 juta.

 

“Di sekretariat KAPP peduli pengungsi Intan Jaya sudah ada 45 ton beras dan supermi 95 karton. Tapi uamg itu juga sebagian kami pakai belanja bama. Sehingga tahap pertama ini kami akan fokuskan di Nabire,” kata Bagau.

Selain itu, pihaknya bakal melangkah ke kabupaten tetangga seperti di Dogiyai, Deiyai, Paniai, Mimika dan Puncak.

“Kami juga punya data pengungsi nanyak yang cari tempat aman di Dogiyai, Deiyai, Paniai dan beberapa daerah lainnya. Tapi juga di distrik Sugapa, ibukota Kabupaten Intan Jaya,” ungkap dia.

Ia menambahkan, penyaluran itu juga termasuk bukti pertanggungjawaban atas kepercayaan yang diberikan oleh para donatur. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *