23 nakes Deiyai telah divaksin Covid-19

  • Bagikan

Deiyai, [WAGADEI] – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Deiyai z Kornelis Pakage mengatakan, 23 tenaga kesehatan Deiyai telah menggelar vaksinasi Sinovac Covid-19 di Nabire, Sabtu, (27/2/2021).

Vaksinasi tersebut dilakukan seusai pelatihan vaksin vaksinator Covid-19 selama tiga hari di salah satu hotel Nabire.

“Untuk pertama kali sebanyak 23 tenaga kesehatan divaksin Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac,” kata Kornelis Pakage, Selasa, (2/3/2021).

Ia mengatakan, pihaknya juga akan menyuntik vaksin bagi pejabat daerah seperti para kepala OPD, DPRD, TNI dan Polri serta masyarakat Deiyai.

“Tapi kami tidak memaksa untuk masyarakat Deiyai melakukan suntik vaksin. Kecuali mereka yang bersedia dan rela datang untuk disuntik saja. Sekali lagi kami tidak paksa warga,_ katanya.

Sekretaris Dinkes Deiyai, Simson Mote mengatakan, pihaknya sudah menerima vaksin sinoy yang dikirim Dinkes Provinsi Papua dari Jayapura, pada Kamis, (25/2/2021) di Nabire.

“Kami bawah naik vaksin ini hari Minggu. Tapi kami vaksin petugas kesehatan di Nabire,” ujarnya.

Setelah tiba di Deiyai, lanjut dia, pekan depan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di aula terbuka.

“Tapi untuk vaksinasinya akan diutamakan adalah pejabat daerah, petugas kesehatan, TNI dan Polri. Kalau masyarakat kami tidak paksa tapi kalau mereka bersedia nanti akan divaksin,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *