Ketua DPRP kirimkan bama untuk pengungsi di Intan Jaya

  • Bagikan

Intan Jaya, [WAGADEI] – Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw menurunkan bahan makanan [bama] kepada ratusan pengungsi yang berada di area gereja Katolik St. Misael Bilogai, Sugapa, Intan Jaya pada Sabtu, [13/2/2021].

Hal itu dikatakan wakil ketua fraksi NasDem DPR Papua Laurenzus Kadepa bahwa dirinya telah memfasilitasi pengiriman barang dari Mimika ke Intan Jaya melalui pesawat terbang.

“Beras 1 ton, supermi, sardines, gula kopi, sabun, minyak goreng, dan rokok. Itu bantuan ketua DPR Papua Johny Banua Rouw. Kami fraksi NasDem hanya fasilitasi pengiriman. Saya wakil ketua fraksi NasDem,” ujar Laurenzus Kadepa dari Timika kepada wagadei.com

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan misi kemanusiaan yang adil. “Semua barang sudah di tangan pihak gereja Katolik Bilogai dan dibagikan dua tempat,” ucap Kadepa.

Terpisah, Diakon Yosep Bunai, Pr, salah satu petugas gereja Katolik St. Misael Bilogai membenarkan adanya bantuan tersebut. Pihaknya bahkan mengucapkan banyak terimakasih atas bama tersebut.

“Benar ada bantuan bama dari ketua DPR Papua dan kami sudah terima,” kata Diakon Yosep Bunai.

Bunai mengatakan, bama tersebut akan dibagi dengan pengungsi yang ada di gereja Katolik Stasi Baitapa.

“Nanti kami bagi dengan Stasi Baitapa. Di sana juga ada ratusan pengungsi, mereka juga butuh makanan dan minuman,” katanya.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga mendapatkan bantuan bama dari aparat gabungan TNI dan Polri pasca penembakan pada Senin, [8/2/2021].

“Setelah kejadian, hari esoknya aparat TNI gabungan Polri bantu bama,  kemudian dua hari setelah itu pak Bupati Intan Jaya, dan Kapolres Intan Jaya membantu bama. Lalu hari ni dari DPR Papua,” ujarnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *