Ini tanggapan Rektor Unipa soal tuntutan mahasiswa

  • Bagikan

 

Manokwari, [WAGADEI] – Rektor Universitas Papua [Unipa] Manokwari, Papua Barat, Dr. Meky Sagrim akhirnya turun temui mahasiswa pada Rabu, [3/2/2021]. Ia menemui anak didiknya pasca melakukan pemalangan kampus lantaran biaya kuliah dan aktifkan kembali kuliah secara tatap muka.

“Persoalan kuliah offline atau tatap muka itu kami pihak kampus Unipa tidak bisa memproses ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan biaya SPP [uang semester] nanti dikurangi. Tapi itu setelah anak-anak membuat surat orang tua tidak mampu dalam waktu tujuh hari yaitu tanggal 3 – 9 Februari 2021,” kata Meky Sagrim didampingi jajarannya.

Sebelumnya, Forum Mahasiswa Peduli Kampus [FMPK] pemalangan segala aktifitas di kampus guna menuntutan kuliah offline dan penurunan biaya SPP Unipa Manokwari.

Atas jawaban Rektor itu, para mahasiswa nyatakan tidak menyetujui. Pasalnya, Rektor sebegai pimpinan tertinggi di kampus dan juga orang tua mahaiswa, maka sistem perkuliahan harus kembali belajar bertatap muka.

“Aspirasi ini mohon teruskan, kami tunggu respon positif sampai pada bulan Maret 2021 mendatang,” kata kordinator FMPK, Agung Yual. [*]

Reporter: Yosea Douw
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *