Ketua KONI Deiyai buka Wamuya Cup II 2021

Deiyai, [WAGADEI] – Turnamen antar klub Waghete, Mugouda, Yaba dan Atouda atau Wamuya Cup II 2021 Kabupaten Deiyai kembali digulirkan.

Turnamen yang dihelat di lapangan Thomas Adii itu bakal berlangsung hingga 18-30 Januari 2021 mendatang. Turnamen Wamuya Cup II dibuka langsung oleh Ketua KONI Deiyai, Otias Edowai.

Otias Edowai kepada wagadei.com mengatakan, dirinya sangat bangga karena turnamen futsal dan bola voli Wamuya Cup bisa digulirkan kembali.

“Saya minta kepada para peserta untuk tetap semangat dalam bertanding yang terlebih tetap disiplin dalam bertanding. Ini komitmen KONI untuk hidupkan cabor sepak bola terutama futsal fan bola voli untuk mencari atlet potensial,” kata Otias Edowai, Sabtu, (23/1/2021).

Kesempatan itu juga kata dia, telah memberikan satu paket bola voli beserta net dan bola futsal. Edowai menegaskan, pihaknya bertekad akan lebih giat dalam pembinaan olah raga untuk mengukir prestasi.

“Itu supaya bisa memberikan kontribusi untuk pengiriman atlet yang berprestasi akan terus kita bina sejak dini,” katanya.

Menurut dia, pembinaan generasi melalui sejumlah cabor akan terus berkesinambungan kedepan agar bisa mencetak generasi emas dan sehat. “Dengan segudang prestasi akan akan baik mulai desa, distrik, dan kabupaten, serta provinsi Papua bahkan nasional dan internasional,” ujarnya.

Kesempatan itu, kata dia, pihaknya menyinggung semua cabor di bawah naungannya tak melakukan kegiatan pelatihan atau keolahragaan untuk menghidupkan kembali semua yang vakum.

“Semua cabor yang ada di bawah KONI Deiyai, kami sudah berikan uang pembinaan. Tapi saya tidak melihat ada pertandingan lagi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan mimpi ini bisa menjadi kenyataan di negeri Deiyai ini bisa bangun dari mimpi untuk mewujudkan cita-cita para atlet yang selama ini belum terjamah atau luput dari pembinaan,” kata dia.

Ketua panitia Wamuya Cup II 2021, Daniel Dogopia mengatakan, pihaknya melakukan pertandingan futsal dan bola voli ini untuk mencari dana dalam rangka pihaknya membangun sekretariat Wamuya d Jayapura.

“Ini kami buat pertandingan untuk membangun sekretariat ikatan Wamuya di Jayapura,” ucapnya.

Menurut dia, peserta yang ikut pertandingan melebihi dari apa yang diinginkan, yakni 25 tim. “Sistem pertandingan gugur, sekali main dan kalah maka ia (tim) itu gugur,” katanya.

“Hadiahnya trophy yang kami siapkan. Terimakasih banyak atas partisipasi dari semua pihak, terutama kaum muda dari Deiyai, Paniai dan Dogiyai,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares