Pemda Paniai akan perbaiki rumah warga

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Mama Bertha Madai, salah satu warga setempat juga mengatakan bahwa prihatin atas musibah itu. Pasalnya telah hanyutkan dua kebun miliknya yang ditanami keladi, ubi, sayur, kacang tanah dan keledei.

Oleh karenanya, ia meminta kepada Pemerintah Daerah [Pemda] Paniai agar segera tanggulangi semua kerusakan, terutama tempat tinggal warga atau rumah.

“Pemerintah atau bapa Bupati Paniai tolong bangun kembali kami rumah rumah yang sudah rusak ini. Kami sudah tidak bisa tinggal di rumah lagi,” kata Berta Madai kepada wagadei.com, Kamis, [21/1/2021].

Selain itu, selama ini pihaknya nikmati air yang penuh dengan sampah itu. “Kami ini minum air yang ada sampah, kamu jangan buang sampah di sini sudah,” ucapnya.

“Ini gara-gara sampah yang biasa di buang di atas (ujung kali Tuniyai) sehingga begitu hujan berturut-turut semua sampah berserakan dan terjadi longsor. Saya minta dengan tegas jangan buang sampah sembarang di lokasi ini,” kata Madai.

Bupati Paniai Meki Nawipa yang berada di lokasi kejadian langsung menanggapi dan berjanji akan dibangun kembali oleh Pemda setelah diberikan sembako.

“Saya dan tim akan bicara lagi untuk bangun kembali tiga rumah yang sudah hancur. Itu sudah pasti kami bangun,” kata Nawipa.

Untuk sementara kata dia, pihaknya fokus normalisasi kali agar air bisa mengalir dengan aman dan lancar.

“Jangan sampai ada banjir susulan lagi jadi kami antisipasi dengan normalisasi kali sampai di rawa-rawa sana. Di sini sudah ada alat berat dua yang masuk, dan sudah mulai kerja dari kemarin,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *