Panitia Kongres ke 19 PGBWP resmi dilantik, ini pesan Ketpan

Wamena, [WAGADEI] – Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (BPP-PGBP) akhirnya secara resmi melantik Lince Kogoya sebagai ketua panitia [ketpan] kongres Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua ke XIX.

Presiden Baptis West Papua Dr. Socrates Sofyan Yoman mengatakan perempuan juga bisa seperti laki-laki, mampu dan sanggup jadi panitia pelaksana kongres.

“Kami minta panitia bekerja dengan penuh rasa bertangungjawab dan jujur. Karena kita memikul salib Yesus secara bersama-sama untuk masuk Kerajaan sorga dan selamatkan umat Tuhan yang tersisa ini,” ujarnya usai pelantikan di Gereja Baptis Bahtera Kodim, Kamis, [14/1/2021].

Yoman mengatakan, Gereja dan PGBWP merupakan honai milik warga jemaat dari Allah melalui orang tua yang diwariskan kepada generasi berikutnya.

“Di dalamnya kami lahir orang-orang yang hebat dan cerdas-cerdas ini, hasil Gereja lahir laki- laki dan perempuan yang cerdas seperti ketua panitia. Sampai sekarang kami ada, mari kita menjaga honai dan rumah ini dengan baik. Bila tidak ada gereja, kami hidup kacau hidup tidak benar mari kita menjaga honai kita,” ungkapnya.

Kesempatan itu pihaknya melakukan rapat lengkat guna mngevaluasi pelayanan tahun 2020 dan merumuskan pelayanan tahun 2021.

Ketua panitia kongres ke XIX, Lince Kogoya mengatakan program kerja pihaknya akan berjalan mulai pertengahan Januari sampai Desember 2021.

Menurut dia, pihaknya akan bekerja keras sesuai tema “Meminum air sumur kita sendiri”.

“Kita akan kerja sesuai tema kita tidak mengharapkan siapa- siapa kita, harus menyiapkan diri dulu lalu orang akan lihat kita,” kata Kogoya.

Pasalnya, kata dia, dirinya dilantik panitia satu tahun sebelum kegiatan karena semua harus dari kita sesuai tema PGBWP.

“Saya berharap sebagai anak muda Baptis kita menyiapakan diri dengan baik untuk sukseskan kongres ini di Wamena tahun 2022,” ucapnya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Aweidabi Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares