Pemuda Gereja Baptis Papua tolak vaksin buatan China

  • Bagikan

Wamena, [WAGADEI] – Ketua Pemuda Baptis Papua Sepi Wanimbo dengan tegas menolak untuk menerima Vaksinasi buatan China. Yang rencanannya mau dikirim seluruh tanah air Indonesia terlebih khusus di tanah Papua dan Papua Barat kata sepi di wamena,12/01/2021

Menurut Wanimbo, pihaknya melihat peristiwa di beberapa wilayah atau negara mencoba untuk tes Vaksinasi kepada orang sehat tetapi hasilnya nyawa terancang, juga meninggal dunia.

“Karena itu bagi kami rakyat Papua sangat tidak membutuhkan namanya Vaksinasi itu tanpa Vaksinasi kami bisah hidup di tanahnya kami sendiri”l. Kami meminta kepada pemerintah pusat jangan paksakan rakyat Papua untuk menggunakan alat Vaksinasi itu untuk mencengah Covid-19 kepada setiap orang Papua,” ujar Sepi, Rabu, [13/1/2021].

Amanat Undang-undang Kesehatan Republik Indonesia RI Nomor 36 Tahun 2009 Bab III hak dan kewajiban.

Bagian kesatu hak pasal 5 ( 3 ) setiap orang berhak secara mandiri dan bertangung jawab menentukan sendiri pelayanan kesehatan yang di perlukan bagi dirinya.

Undang – undang Republik Indonesia RI menurut dia, sudah sangat jelas sehingga diminta kepada pemerintah pusat jangan korbankan rakyat dengan cara seperti itu.

“Teetapi biarkanlah rakyat sendiri yang memilih. Karena sampai hari ini saya liat penyebarang Covid-19 di tanah Papua semakin menurun, bukti bahwa rakyat Papua dijaga dan dilindungi oleh Tuhan Allah,” katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh rakyat Papua dan Papua jangan mudah terprovokasi, terpengaruh dan terjerumus dengan situasi hari ini tetapi tetap semangat dalam pelayanan sesuai profesi masing-masing. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *