Niat mau buka bengkel sepeda motor, walaupun belum miliki alat

Nabire, [WAGADEI] – Di saat anak seumurannya sedang menikmati masa-masa sekolah dan sibuk mengutak-atik gadget, Abed Madai, salah satu anak muda asal suku Mee asli Dogiyai justru mulai memikirkan masa depannya. Bermodal skill yang dimiliki mencoba peruntungan dengan membuka bengkel motor.

Abed Madai yang berasal dari kampung Wadoukoutu, kampung Adauwo, Distrik Mapia Tengah ini memiliki niat besar untuk membuka bengkel motor di Karadiri II, Distrik, Wanggar, Nabire.

Madai merupakan siswa SMA Negeri 2 Nabire masih duduk di kelas X punya niat lebih besar dari siswa lainnya.

Ia berkeinginan untuk mau membuka bengkel sepeda motor. Sayangnya, Anak Muda ini kekurangan alat-alat penting dan selama ini dalam proses mencari alat untuk perbaikan sepeda motor.

Kepada wagadei.com, Senin, [11/1/2021] mengatakan, mengawali karirnya ketika kerja di salah satu bengkel sepeda motor yang ada di SP, Distrik Nabire Barat.

“Pernah saya bongkar-pasang saat bantu-bantu bengkel sepeda motor maupun dirumah yakni bongkar mesin, tambal ban, ganti ban, dan lain-lain. Pernah juga ganti piston dan blok di mesin,” katanya menceritakan pengalaman kerja ketika temui wartawan.

Sebagai anak muda Papua, ia berjanji harus berjuang walaupun alat tidak lengkap dan rumahpun tak ada. Sebab masa depan Papua ada di pundaknya.

Ia menambah, jika ada pemerintah untuk kaderkan tenaganya ia memiliki potensi yang luar biasa. [*]

Reporter : Musa Dumukoto
Editor : Norbertus Douw

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares