PGBWP resmikan kantor Gereja Baptis di Beam

Beam, [WAGADEI] – Badan Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua [BPGBWP] wilayah Beam selenggarakan ibadah syukur sekaligus pengguntingan pita kantor Gereja Baptis di wilayah Beam, Lanny Jaya.

Kantor termegah di wilayah Lapago itu dengan resmi digunting oleh BPGBWP Simet Jikwa selaku bendahara umum Kepresidenan BPP-PGBWP .

Simet Jikwa mengapresiasi semangat, kekompakan, iman takut akan Tuhan dari seluruh jemaat sehingga telah menyelesaikan pembagunan kantor wilayah termegah dengan waktu yang cukup cepat.

“Kami atas nama BPP sampaikan selamat dan terimakasih kepada pengurus Wilayah Beam, panitia dan seluruh Jemaat di wilayah Beam dengan semangat, dan kekompakan yang luar biasa,” kata Simet.

Ia mengatakan, orang asli Papua harus memiliki honai yang jelas, karena dari situ akan membicarakan tentang perkembangan pelayan wilayah dan kemajuan gereja.

Ibadah syukur dipimpin oleh ketua Penginjilan Daud Wenda, dengan sorotan tema umum “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik” (Tesalonika,5:21).

Dalam khotbahnya, Daud meminta untuk seluruh warga Baptis wilayah Beam tetap kokoh pada Injil Yesus Kristus dengan bukti Iman Allah menyertai jemaat wilayah Beam membangun kantor Wilayah termegah ini.

“Dengan iman jemaat wilayah Beam, dengan sukarel menyumbagkan berbagai ternak babi, sayur-sayuran, ubi dan hasil bumi lainya untuk memuliakan nama Tuhan, pegang itu sampai Yesus menjemput kita dalam tugas dan pelayanan kita masing-masing,” katanya.

Ketua Gereja Baptis Papua Wilayah Beam, Naman Wenda mengatakan, wilayah Beam merupakan cabang dari wilayah Danime, dalam konferensi wilayah Danime tahun 1998 merekomendasikan pembetukan sebagai wilayah tersendiri sebagai wilayah Beam sampai sekarang.

“Wilayah Beam dalam konferensi terjadi beberapa kali pergantian pemimpin yaitu pertama dipimpin oleh Naman Wend, Kedua dipimpin oleh Sem Wenda ketiga dipimpin oleh Tinier Wenda dan sekarang kembali dipimpin oleh Naman Wenda,” katanya menjelaskan.

Ketua Panitia, Izakar Wenda menyampaikan ucapan terimakasih untuk semua sumbangan bentuk uang, hewan, hasil Bmbumi, dan sembako sehingga kegiatan penguntitan kantor wilayah Beam dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kami juga sampaikan terimakasih badan pelayan pusat PGBWP dan kepada kedua anggota dewan asal Beam yakni Yotan Tabuni selaku ketua Komisi A DPRD Jayawijay dan Danius Wenda ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lanny Jaya hadir memberikan bantuan untuk memperlengkapi kekuragan kantor,” ujarnya.

Yonatan Tabuni, anggota DPRD Jayawijaya Dapil I itu mengatakan ” ia merupakan aset Beam sehingga tidak ada alasan untuk tidak hadir dalam setiap kegiatan.

Harapan kami dua tahun kedepan kami siap bangun kantor Wilayah Beam lantai dua permanen,” katanya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Aweidabi Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares