Orang muda Papua harus berbisnis

  • Bagikan

Yance Mote angkat bicara pasca Musda XIII Hipmi

 

 

Jayapura, [WAGADEI] – Musyawarah Daerah XIII Badan Pengurus Daerah (Musda BPD) Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia [Hipmi] Provinsi Papua telah usai sudah. Hasil dari itu Atto Sampebuntu ditetapkan sebagai ketua terpilih periode 2020-2025.

Pelaksanaan Musda itu berjalan kondusif tersebut diadakan di Swissbell Hotel Jayapura, Sabtu [19/12/2020]. “Selamat kepada saudaraku Atto Sampebuntu yang telah terpilih sebagai Ketua Hipmi Papua,” ujar Yance Mote, Sekretaris Umum BPD Hipmi Papua periode 2015-2020, Sabtu [19/12/2020].

Yance Mote berharap, Atto dapat melanjukan tongkat estafet BPD Hipmi Papua dengan baik. “Semoga amanah dan diberkati Tuhan dalam melanjukan kepemimpinan Hipmi Papua,” kata Mote yang juga pengurus Kadin Provinsi Papua ini.

Dirinya berharap kedepan, kesempatan bagi putra-putri Papua untuk lebih mengembangkan usaha dan bisnisnya dapat semakin terbuka lebar.

“Saya berharap kedepan Hipmi Papua lebih membuka ruang bagi orang muda Papua untuk menjadi enterpreneur-enterpreneur yang handal. Sebab, menurutnya, adalah bijak bila kekayaan alam di Papua mampu dikelola oleh penduduk asli. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat di sana akan lebih terjamin,” seru Yance.

Tidak itu saja, Yance berharap, Hipmi Papua bisa memberikan pelatihan dan training secara kontinu terhadap generasi muda agar tumbuh semangat berwirausaha dalam berbagai bidang.

Dirinya meminta semua pengurus Hipmi di tingkat Kabupaten/Kota se-Papua untuk mendukung kepengurusan yang baru, serta secara aktif memberi masukan guna pengembangan organisasi dan perekonomian kedepan. [*]

 

Sumber: innews.id

Editor: Aweidabi Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *