Siapapun yang terpilih Bupati Yahukimo adalah yang terbaik

  • Bagikan

Wamena, [WAGADEI] – Eneko Pahabol, staf Yayasan Iwatali Papua mengatakan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo sudah berlangsung dengan baik, diminta kepada KPU setempat harus mengumumkan hasil perolehan suara.

Eneko Pahabol juga meminta kedua pihak juga harus menerima hasilnya dengan baik.

“Karena siapapun pasangan calon yang terpilih pada akhirnya dialah yang memimpin Kabupaten Yahukimo lima tahun ke depan. Sehingga kami berharap semua masyarakat tetap semangat menerima hasil dengan hati yang damai sesuai motto Yahukimo yakni damai sejahtera,” kata Eneko Pahabol di Wamena, Kamis, [17/12/2020].

Ia juga berharap pasalon siapapun yang terpilih dan dilantik, kelak harus merangkul semua pihak tanpa membedakan lawan politik. Sebab semua orang punya misi yang sama yakni ingin membangun daerah.

“Karena Yahukimo ini sangat unik, memiliki suku yang sangat banyak dan wilayah yang luas. Kami bersyukur semua suku bisa bersatu,” ucap mantan pemain Persipura Jayapura ini.

Senada disampaikan juga oleh Capten Pilot Cessna Caravan Ikairos Air Service, Buce Sub mengatakan, jangan lagi ada hal-hal yang membuat bulan Natal ini terjadi keributan.

“Kami berharap di bulan Desember 2020 yang juga merupakan bulan yang suci bagi umat Nasrani merayakan Natal, maka setelah usai pemilihan diharapkan semua bisa bersatu dan merayakan natal bersama sama karena Tuhan Yesus datang kedalam dunia untuk mempersatukan umat,” katanya jelas.

Buce yang juga kader muda kebanggaan masyarakat Yahukimo ini mengajak masyarakat untuk mendengarkan hasil dari apa yang KPU akan sampaikan. “Semua orang saya harap tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di media sosial, dan juga isu-isu provokasi yang berujung pada konflik yang tidak perlu karena itu kehendak iblis maka kami mengajak semua komponen terutama kami generasi mudah mari kami memberikan pencerahan kepada masyarakat informasi yang baik agar tdk terjadi hal-hal yang tidak Kita diinginkan bersama,” katanya.

Ia tidak meragukan masyarakat yang mendiami 51 distrik dan 517 kampung yang telah melakukan pesta demokrasi dengan baik, sebab terbukti dengan adanya tingkat pemahaman politik yang cukup dewasa.

“Sehingga kami apreasiasi kepada semua pihak yang terlibat, karena sampai Saat ini masih menjaga kenyamanan serta keamanan bagi warga masyarakat Yahukimo,” katanya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *