RPM Simapitowa Nabire gelar perayaan Natal

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Rumpun Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Siriwo, Mapia, Piyaiye Topo dan Wanggar [RPM SIMAPITOWA] lokal di Kabupaten Nabire melaksanakan perayaan Natal sekaligus pengucapan syukur atas wisudawan wisudawati pertama. Kegiatan itu dilangsungkan di sekretariat Komite Nasional pemuda Indonesia [KNPI] Nabire, Rabu, [16/12/2020].

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan kepala suku tota Mapiha Agustinus Tebai, Pdt. Otto Tebai, Frans Magai selaku pembina organisasi, puluhan intelektual beserta ratusan anggota.

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Otto Tebai dengan tema “Yesus adalah laki-laki yang tidak gampang” yang terdapat dalam Injil (Matius 1:21).

“Segala sesuatu yang ada di dalam kerajaan surga itu milik dia punya tapi Ia meninggalkan segala sesuatu yang ada di disorga. Demi banyak orang,” ujar Tebai.

Pembina RPM Simapitowa Nabire, Frans U. Magai mengatakan, generasi muda harus menjadi teladan dalam perkataan, dan tindakan supaya bisa menjadi pemimpin besar pada masa depan bangsa Papua dan dunia.

“Kalian harus jadi pemimpin yang diakui dan disegani oleh banyak orang. Tapi perkataan harus dibarengi dengan tindakan nyata,” ujar Magai.

Agustinus Tebay, mewakili kepala suku Tota Mapiha menyarankan agar menjaga keutuhan di dalam organisasi RPM Simapitowa untuk mencetak pemimpin-pemimpin bangsa Papua dan dunia jurnalistik.

“Pengembangan diri sebagai siswa fan mahasiswa itu lebih penting, seperti menjadi jurnalis,” katanya.

Daud Tebai, senior Simapitowa Nabire mengatakan menjaga keutuhan organisasi dan menjaga nama baik.

“Jadi kepada kawan-kawan sekalian, jika belajar dalam organisasi itu serius. Dan untuk kerusakan dalam organisasi hanya karena orang ketiga, maka jaga dengan baik-baik,” katanya.

Usai kesan dan pesan, dilanjutkan dengan pemberian hadiah pemenang lomba bola berupa trophy. [*]

Reporter: Musa Dumukoto

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *