Kerja keras Yan P Mandenas, masyarakat Puncak nikmati jaringan Telkomsel 4G

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Beberapa waktu lalu anggota Komisi I DPR Republik Indonesia Yan Permenas Mandenas dan pihak PT Telkom Witel Papua kunjungi Kabupaten Puncak. Kesempatan itu, pihaknya berjanji akan menaikkan kekuatan sinyal menjadi 100 MBps sekaligus kado natal tahun 2020 untuk masyarakat Puncak.

Atas perjuangan dan kerja keras dari wakil rakyat Papua di Senayan ini telah hadir jaringan Telkomsel dengan kekuatan 4G. Kini sejak Kamis, [10/12/2020] masyarakat Puncak sudah bisa nikmati.

Bupati Puncak Wilem Wandik mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PT Telkom Witel Papua dan anggota DPR RI Gerindra Yan P Mandenas yang sudah memenuhi janjinya ketika melakukan kunjungan kerja ke Ilaga Oktober 2020 lalu.

“Saat itu pimpinan PT Telkom Witel Papua Pak Sugeng Widodo dan kawan saya Pak Yan Mandenas, berjanji sebelum natal, warga Puncak di ibu Kota Kabupaten dan sekitarnya, sudah bisa menikmati fasilitas Telkomsel 4G sebagai kado Natal, ternyata janji tersebut sudah terpenuhi,’’ ujar Bupati Wandik dilansir papuainside.com.

Warganya menurut Wandik, yang berada di sekitar Ilaga Ibukota Kabupaten Puncak ramai berkomunikasi menggunakan android seperti video call facebook maupun whatsaap dengan teman, keluarga karena jaringan internet yang sudah bagus.

“Penambahakan kekuatan sinyal Telkomsel menjadi 4 G, ini juga merupakan salah satu program prioritasnya dibidang sarana komunikasi dan informasi dan kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

PT Telkom Witel Papua merampungkan pemasangan jaringan komunikasi di Ilaga Puncak untuk menaikkan kekuatan sinyal Telkomsel 100 MBps dari yang sebelumnya hanya 5 MBps.

Dengan jaringan 4G ini, kata Bupati Wandik, membuka cakrawala baru bagi masyarakat dimana masyarakat lebih terbuka mampu menerima jaringan informasi yang lebih luas, informasi yang dulunya terbatas dan mahal kini karena masyarakat sudah bisa menikmati dengan harga murah.

‘’Tentunya peningkatan ini merupakan salah satu langkah maju, akan memajukan daerah ini,” katanya. [*]

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *