IPMMEA Nabire gelar Natal dan syukuran wisuda secara bersama

Nabire, [WAGADEI] – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Megaikebo Adauwo [IPM MEA] gelar acara perayaan Natal sekaligus acara syukuran wisudawan dan wisudawati dari Uswim Nabire yakni Zebedius Boma, dan Oktopina Boma yang diwisuda pada, [3/12/2020] lalu.

Acara dilaksanakan di asrama MEA Kali Bobo , Nabire, Sabtu, [12/12/2020]. Turut dihadiri pendiri IPMMEA Yudas Magai, pembina IPMEA Frans Magai, ketua RPM SIMAPITOWA lokal di Nabire Manoa Mote, beserta puluhan senior [intelektual], beserta puluhan anggota.

Ev. Abner Boma memimpin ibadah disingkat dengan tema umum “Terang itu sudah datang” dalam kitab perjanjian lama [Yesaya 9:1-6].

Pembina IPMMEA Nabire Frans Magai menceritakan selama ia menempuh pendidikan pada masa lalu yang tak sama dengan kini. Perbedaannya adalah dulu tak bisa baku ketemu dengan orang dekat akibat kekurangan biaya, jaringan internet yang ada dan fokus pada tujuan yakni belajar untuk meraih cita-cita.

“Dulu saya selama menempuh pendidikan di rantau orang, tidak seorangpun dari kampung Adauwo dan Megaikebo menempuh pendidikan di tanah orang, kecuali saya sendiri,” ujarnya.

Ketika itu, ia mengaku pernah puasa selama dua minggu atas kurangnya orang berpendidikan dari kedua kampung tersebut, atas pergumulan itu kini banyak orang dari Adauwo dan Megaikebo bisa berpendidikan tinggi.

“Kini tibalah saatnya untuk mempertemukan kembali dengan adik-adik saya. Mungkin doa dan puasa saya sudah terwujud, saya sangat bersyukur kepada Allah,” ujarnya.

Pendiri IPMMEA Yudas Magai mengapresiasi kepada panitia perayaan Natal dan syukuran wisuda itu. Sebab kegiatan yang dilakukan oleh panitia berjalan dengan baik dan lancar.

“Kedepan belajar kepemimpinan, keberanian, dan belajar berbicara lainnya dengan baik,” katanya.

Badan pengurus IPMMEA, Derin Motepihaknya berusaha untuk menjadikan yang terbaik nama organisasi.

Diharapkan rekan-rekan anggota mengetahui tentang mana yang hal positif dan negatif yang turut ambil bagian. [*]

 

Reporter: Musa Dumukoto

Editor: Norbertus Douw

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares