Tinjau lokasi pembangunan GOR, Bupati Paniai harap kerja sesuai rencana

Paniai, [WAGADEI] – Bupati Kabupaten Paniai Meki Nawipa meninjau lokasi pembangunan gedung olahraga [GOR] tipe B yang berlokasi di Jalan Raya Madi – Enarotali, Pudo Komoo, kampung Ekeitadi, Distrik Paniai Timur, jumat, [11/12/2020]. Surfei ini sekaligus mengesahkan penanaman tiang besi oleh PT Langit Jaya Abadi.

Bupati Meki kepada wagadei.com mengatakan, pembangunan GOR yang dikerjakan ini dikelola dengan anggaran besar agar kedepan Paniai bisa punya potensi olahragawan. Kesempatan ini Bupati Meki mengapresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga [Menpora] yang memberikan bantuan uang tunai sebanyak Rp 260 Miliar untuk membangun GOR tersebut.

“Saya harap dikerjakan sesuai dengan rencana awal, baik spek, waktu, maupun kualitas pengerjaan. Bila proses pengerjaannya sudah dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan, kami harapkan GOR ini nantinya dapat menjadi bangunan yang dapat dipergunakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Paniai dan Meepago,” ujar Bupati Nawipa.

Ia menambakan, di lokasi yang sama pihaknya juga rencana akan merampung kantor KONI dan KNPI agar kontribusi pemuda di daerah itu bisa berperan aktif.

“Tanah sepanggal yang masih kosong, kami akan membayar kepada pihak pemilik lokasi untuk membangun lapangan sepak bola agar supaya kedepan seluruh pemuda yang ada dapat terlibat untuk beraktivitas agar semua masalah sosial yang dihadapi dapat teratasi,” katanya.

Muklis, Direktur Utama PT Langit Jaya Abadi mengatakan, pihaknya menargetkan bisa selesai akhir tahun 2020 namjun pandemic covid-19 membuat harus molor pada tahun depan.

“Pekerjaan ini sudah dimulai dari bulan Januari 2020 dan kami berpikir akan diselesaikan tahun ini, namun ada kena wabah Covid-19, sehingga dihentikan dan kami mulai bekerja penuh pada bulan september setelah semuanya kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan mengingatnya sistem pekerjaan yang dilakukan adalah lembur entah siang maupun malam, diperkirakan pembangunan GOR akan diselesaikan pada tahun depan mendatang.

“Atas kerja keras ini kami pastikan awal tahun depan bisa selesai,” ucapnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares