Pemuda Baptis Papua gelar Natal dan Hut Ke – XV

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Pemuda Baptis Papua gelar Natal dan hari ulang tahun [HUT] ke – XV di wilayah Karu, Kabupaten Lanny Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 7 – 9 Desember 2020.

Dihadiri Pengurus Badan Pelayan Pusat [BPP] yang diwakili wakil Presiden Baptis, Departemen Pemuda, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah Pemerintah Provinsi Papua, seluruh ketua-ketua wilayah, ketua-ketua pemuda wilayah, ketua pemuda gereja lokal, pemuda Kingmi, GIDI, pimpinan OKP, para undangan dan seluruh pemuda Baptis di tanah Papua turut hadir.

Wakil sekretaris II BPP Nilas Kogoya ditunjuk untuk menyampaikan firman Tuhan yang diambil dari Injil Matius 1:23 dengan tema ‘Allah menyertai kita’.

Ketua panitia Natal dan HUT Baptis Papua Minar Yikwa mengucapkan syukur kepada Tuhan, dan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga Baptis Papua, kader, intelektual, tokoh Baptis atas bantuan dana, babi, serta semua hasil bumi sehingga kegiatan selama tiga hari ini bisa berjalan dengan baik.

“Juga, kami sampaikan terimakasih kepada BPP dan pengurus departemen Pemuda yang telah melayani dalam acara Natal dan Hut ke – XV ini,” katanya.

Ketua pemuda baptis Papua Sepi Wanimbo mengatakan, momen ini harus saling menghormati antara para tokoh, dan penginjil yang sudah meletakan pondasi yang baik sehingga jemaat Baptis Papua ada.

“Saya minta kepada semua pemuda Baptis Papua tinggalkan kebiasan buruk seperti pesta miras, narkoba dan lain-lain. Semua tinggal lalu berbalik kepada Tuhan, biarlah hidup kita jadi berguna bagi gereja, bangsa dan Negara,” ujar Sepi.

Ia berharap kepada semua pimpinan pemuda wilayah dan para ketua pemuda gereja jangan tinggalkan anggota pemuda lalu berlibur sampai berbulan-bulan. “Pimpinan pemuda tanggung jawab untuk membina pemuda, mendorong, menasehati mereka setiap waktu,” katanya.

“Supaya mereka itu benar-benar bertubuh secara rohani dan jasmani sehat lalu mereka itu bisa menjaga gereja, dan melanjutkan pelayan dari orang tua kita sekarang ini,” ujarnya.

Dalam Natal ini, ia sampaikan kilas balik sejarah pemuda Baptis Papua sejak konferensi pertama di Yaneme Maggi, 14 Desember 1966 sampai dengan 2020.

“Saya minta semua orang-orang tua yang punya anak-anak wajib bawah mereka ke sekolah minggu, setiap jam ibadah pagi lalu pergi antar jemput ke sekolah,” katanya.

Dalam usia yang ke XV ia tegaskan, pemuda Baptis Papua harus kompak, sehati, dan sepikir dalam pelayanan Tuhan sesuai visi pemuda Baptis untuk bangkit, mandiri untuk bersinar.

Wakil Presiden Baptis Papua, Pdt. Kaibu Yigibalom menyampaikan pihaknya mendukung penuh program-program Departemen Pemuda di bawah komando Sepi Wanimbo. Pasalnya, kebangkitan pemuda atas kemajuan pemuda sangat luar biasa sehingga semangat pemuda terus ditingkatkan.

“Kami pengurus Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua sampaikan terima kasih kepada panitia dan pemuda yang jadi turun rumah kegiatan Natal dan Hut ini semoga semangat pelayanan yang sangat luar biasah ini terus tingkatkan,” katanya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *