Pemkab Dogiyai diberikan penghargaan oleh KPPN Nabire

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Dogiyai mendapatkan penghargaan pemerintah daerah terbaik dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus [DAK] fisik dan dana desa [DFDD] dan pemenuhan kewajiban terkait transfer ke daerah dan dana desa [TKDD] tahun anggaran 2020 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Nabire, pada hari Kamis, [10/12/2020].

Piagam penghargaan diberikan oleh Kepala KPPN Nabire dan diterima oleh Kepala BPKAD Kabupaten Dogiyai mewakili Bupati Dogiyai.

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan wujud pengakuan terhadap perbaikan dan peningkatan tata kelola keuangan daerah di Kabupaten Dogiyai.

“Artinya, pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Dogiyai telah dilakukan dengan baik dan benar serta tepat sasaran dan tepat waktu,” ujar Bupati Yakobus Dumupa kepada wagadei.com melalui keterangannya, Jumat, [11/12/2020].

Keberhasilan ini kata Dumupa, merupakan wujud pelaksanaan dan pembuktian salah satu misinya yakni penataan pengelolaan keuangan daerah. Dengan komitmen yang kuat dan kerja keras dari semua pihak, dalam kurun waktu dua tahun saja kami telah memperbaiki sistem pengelolaan keuangan di Kabupaten Dogiyai.

“Jika sebelumnya sistem pengelolaan keuangan daerah buruk, sekarang sudah membaik,” kata dia.

Ia mengakui, penghargaan ini merupakan bukti atas prestasi bersama semua pihak, yang secara langsung maupun tidak langsung terlibat dalam proses pengelolaan keuangan daerah, terutama Dana DAK dan Dana Desa.

Ia bahkan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Kedepan diharapkan agar kerja keras dan kerja cerdas dalam pengelolaan keuangan daerah harus tetap dipertahankan.

“Dan saya percaya, dengan adanya komitmen yang kuat, kerja sama yang baik, kerja keras dan kerja cerdas, sistem pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Dogiyai akan terus membaik,” ujarnya.

Dumupa juga memohon kepada Kementerian Keuangan RI melalui KPPN Nabire agar terus mendidik dan membina pihaknya dalam mengelola keuangan daerah.

“Itu agar setiap rupiah yang dilelola oleh Pemerintah Kabupaten Dogiyai dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *