Yuleksi Kayame Konsisten Asnab FC Terus Bersinar

Nabire, [WAGADEI] – Asnab FC dalam beberapa kompetisi sepakbola di Kota Jayapura, Papua menunjukkan kemampuannya seperti di turnamen Ondo Heram III dan Yoka Cup V tahun 2020 ini. Asnab kepanjangan dari Asrama Nabire, asrama yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Paniai lama (ketika Nabire dan Paniai masih gabung) puluhan tahun lalu.

Para penghuni asrama ini dari tahun ke tahun ada pemain bola berkualitas. Mereka bahkan bermain di berbagai club lokal di Jayapura seperti Koteka FC, Nabire FC, Meepago FC dan sering mereka ditarik bermain di club-club kabupaten ketika pertandingan liga Indonesia zona Papua digelar.

Nah, lantas siapakah yang bisa menyatukan para penghuni itu ketika terpencar dan membentuk tim guna menciptakan pemain-pemain sepakbola yang handal? Bersinarnya Asnab FC merupakan dukungan penuh dari seorang Yuleksi Welem Kayame, lelaki yang berprofesi sebagai penerbang asal Meepago ini mengatakan, awalnya ia berkeinginan untuk menumbuhkan minat bermain bola setelah mengetahui kelebihan para pemain bola yang tinggal di asrama tak layani huni ini.

Yuleksi bahkan bertindak sebagai manager atas tim ini untuk terus bermain di berbagai kompetisi turnamen di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Penghuni Asnab adalah anak-anak yang merindukan pemain baru seperti Boaz Salossa dan Ricky Kayame, semoga kedepan Tuhan membuat mimpi ini menjadi fakta,” Yuleksi Kayame selaku menejer Asnab Fc kepada wartawan wagadei.com melalui sambungan telepon, Minggu, [6/12/2020].

Menurutnyw, ia ingin generasi muda yang punya hobi bermain sepakbola khususnya wilayah Meepago bisa bermain di tim papan teratas atau ke ajang liga-liga Nasional dan juga dengan niat menciptakan bakat-bakat sepak bola yang andal di Tanah Papua seperti Boaz Salossa dan Ricky Kayame.

“Tidak ada lain, tujuan saya hanya ingin menghidupkan sepak bola di tanah Papua khususnya di wilayah Meepago, mudah-mudahan Tuhan bekerja niat ini. Apalagi semua penghuni Asnab rata-rata hobi sepakbola,” katanya.

Ia berjanji akan terus mendukung sejauh kemampuan yang Tuhan berikan. Karena bagi dia, mereka adalah asat Papua kedepan.

Atas kegigihan ini, Pelatih Asnab FC Amison Frank Dogopia juga angkat bicara dan mengakui kelebihan manager Asnab FC. Menurut Dogopia, Yuleksi memiliki semangat tinggi dengan berniat hebat membangun dunia sepakbola di tanah Papua, khususnya di wilayah Meepago.

 

“Niat positifnya saya bangga kepada Yuleksi Kayame. Dia termasuk anak muda yang hebat,” ucapnya.

 

“Saya sangat bangga kepada anak muda ini, seorang pilot yang telah berniat tinggi membagun dunia sepak bola di tanah Papua khususnya di Wilayah Tabi dan Meepago. Niat positifnya sungguh luar biasa karena ia ingin membangun sepak bola dari hati,” kata dia.

Ia berjanji pihaknya akan bersama membangun dunia sepak bola secara perlahan-lahan guna mendorong pemain-pemain muda untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemain hebat kedepan. [*]

 

Reporter: Nomen Douw

Editor: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares