Bahas 3 hal penting, KONI Deiyai minta Pemkab dukung PON XX

Deiyai, [WAGADEI] – Komite Olahraga Nasional Indonesia [KONI] Kabupaten Deiyai menggelar rapat anggota tahunan [RAT] selama sehari, Jumat, (4/12/2020) di ruang rapat Sekretariat KONI Kabupaten Deiyai. Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus KONI kabupaten Deiyai.

Ketua KONI Deiyai Otias Edowai mengatakan, hal pertama yang dibahas pihaknya adalah mengevaluasi kegiatan tahun 2020, yang kedua merangkul dan menerima semua usulan program dari semua cbang olahraga (cabor) untuk tahun 2021 dan ketiga adalah membicarakan persiapan PON XX tahun 2021 di Papua.

“Perkembangan kesiapan dan persiapan PON XX tahun 2020 Papua turut disampaikan dalam rapat anggota tahunan ini,” ujar Otias Edowai kepada Jubi di Waghete, Minggu, (6/12/2020).

Menurut dia, pihaknya optimis pesta olahraga terbesar nasional tersebut bisa sukses diselenggarakan. Diharapkan semua cabor di Deiyai sesuaikan agenda nasional ketimbang kedaerahan.

Kesempatan itu ia juga dengan tegas menyampaikan kepada semua pimpinan cabor agar fokus melatih anak asuhnya, bukan lagi motifasinya kejar dana pembinaan atau kegiatan keluar daerah itu berhenti.

“Karena mulai tahun 2021 kami akan terus monitoring jika ada cabang Olahraga yang tidak ada latihan di daerah, maka cabang Olahraga tersebut dalam RAT tahun 2021 akan dibatalkan dan tidak akan berikan dana pembinaan dari KONI Kabupaten Deiyai,” ujarnya tegas.

Sekretaris KONI Deiyai Wilibrodus Pekei mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Deiyai agar mendukung kegiatan-kegiatan PON XX tahun 2021 karena Papua adalah tuan rumah dalam iven terbesar ini.

“Sekaligus kami juga mendengar pandangan umum dari pengurus KONI Kabupaten dan pengurus cabor yang ada di Deiyai,” ujarnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares