2021, semua guru dan murid SMP Negeri 2 Tibar harus aman

Deiyai, [WAGADEI] – Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tigi Barat, Deiyai, Petrus Bobii mengungkapkan agar tahun 2021 mendatang semua staf guru dan murid-muridnya bisa berjumpa kembali dalam keadaan sehat.

Hal itu ia ungkapkan usai natal sekolah yang dilaksanakan pada Rabu, [2/12/2020] dihadiri semua guru, murid, para hamba Tuhan, orang tua wali murid dan masyarakat.

“Kepada para guru dan siswa mohon jaga kesehatan selama suasana natal dan tahun baru 2021. Saya tidak mau dengar ada guru atau murid terjadi apa-apa yang tidak kita dikehendaki,” ujar Petrus Bobii, Kamis, [3/12/2020].

Ia berharap, khusus siswa dan siswi agar kurangi keluar dan masuk tanpa tujuan. Disarankan fokus latihan lagu-lagu natal, ayat hafalan natal dan bantu orang tua selama libur.

“Usai natal sekolah, saya liburkan mulai, (2/12/2020) dan masuk sekolah tanggal (4/1/2021). Tapi dalam liburan inipun kami berikan tugas untuk cari sapu ijuk atau sapu lidi untuk sekolah saat masuk libur,” katanya.

Natal sekolah dipimpin oleh Pdt. Nahom Pigome dengan tema ‘mari kita ramai-ramai pergi ke Betlehem’ (Mikha 5 : 1). Dalam khotbahnya Pdt Nahom Pigome mengajak kepada siswa-siswi untuk belajar dari sosok seorang Yusuf dan Maria.

“Pekerjaan sehari-hari Maria sewaktu masih muda adalah menjahit pakaian dan membantu orang tua di rumah dan selalu merendahkan diri. Kalau pekerjaan sehari-hari Yusuf sewaktu masih muda adalah seorang tukang. Dia orang yang saleh dan tulus.
Karena kesetiaan Maria dan ketulusan Yusuf, Yesus yang adalah sang Raja menjelma menjadi manusia melalui Yusuf dan Maria sehingga umat manusia diselamatkan,” ujar Pigome.

Ia mengatakan, Yesus menjelma melalui orang sederhana yaitu Yusuf dan Maria. Di kampung yang kecil bernama Betlehem, di dalam palungan atau tempat makan ternak Yesus dibungkus kain lamping.

“Demikian juga saat ini, kita sedang belajar. Dipandang orang kita masih kecil, tidak bias berbuat apa-apa dan sebagainya. Namun suatu saat kamu akan disebut orang yang ternama. Kamu akan menjadi Pemimpin seperti Bupati, DPR, guru, perawat, dokter dan sebagainya,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares