Pemuda Baptis Papua selenggarakan Doa dan KKR di Jayapura

Jayapura, [WAGADEI] – Pemuda Gereja Baptis Papua se dunia akhirnya selenggarakan  doa dan kebaktian kebangunan rohani [KKR] di Jayapura, Papua, Minggu, [29/11/2020]. Dalam kesempatan itu ratusan umat hadir untuk mengikutinya. Di dalam Kegiatan ini seluruh pemuda dedominasi Gereja-gereja turut hadir dan ambil bagian dalam ibadah yang diselenggarakan di taman budaya Ekspo Waena, Kota Jayapura itu.

Dalam moment ini, Pastor Jhon Bunai, Pr mewartakan firman Tuhan. Ia sampaikan gereja tetap bersatu untuk mewartakan Injil Yesus di tanah Papua.

“Untuk generasi milenial tetap cari Yesus ikuti teladan Yusuf, Daud, dan Paulus sebagai saksi Kristus yang nyata,” kata Bunai.

Ketua Pemuda Baptis Sedunia tingkat Asia  Pasifik, Pares L. Wenda mengatakan, terlaksananya kegiatan tersebut merupakan hal biasa sebab pihaknya mellakukan setiap  tahun.

Ibadah tersebut, kata dia untuk mengembangkan potensi, skil dan kreativitas anak muda di Papua untuk tetap melayani Tuhan. Pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam Tahun ini direncanakan di Yahukimo namun tidak terlakana karena  pandemi Covid-19 melanda dunia lebih khusus di Papua sehingga dipusatkan di Jayapura.

“Kami sampaikan terimakasih kepada semua yang mendukung kegiatan Ini terutama BPP-PGBP dan semua pihak yang sponsori kegiatan ini,” katanya.

Wenda berharap dalam kegiatan ini bisa menyatukan pemuda  lokal, nasional dan global dan mengembangkan potensi di segala bidang. “Melayani Tuhan sesuai potensi dan karunia masing-masing untuk kemuliaan Nmnama Tuhan. Sebab kedepan terus akan dilakukan di Provinsi Papua dan Papua Barat,” katanya.

Ketua Panitia Doa dan KKR Pemuda Baptis Se-Dunia, Datoi Wenda menyampaikan banyak terimakasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini sejak persiapan hingga terlaksananya entah materil maupun moril.

Pihaknya sampaikan semua kegiatan ini terlakana dengan baik karena Tuhan Yesus agar kedepan terus dukung dalam kegiatan-kegiatan rohani.

“Saya sampaikan untuk pemuda harus jaga diri dan tidak Miras, tetap di rumah mengingat dengan situasi di Papua sekarang ini. Apalagi perayaan 1 Desember nanti,” katanya. [*]

Reporter: Enaakidabii Carvalho

Editor: Uka Daida

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares