Wabup Deiyai resmikan gedung GKI Kingmi Jemaat Antiokhia Waghete

Nabire, [WAGADEI] – Wakil Bupati Kabupaten Deiyai, Hengki Pigai akhirnya meresmikan gedung Gereja Kemah Injil [GKI] Kingmi Jemaat Antiokhia  di Waghete, ibukota Kabupaten Deiyai pada  Sabtu, [28/11/2020].

Dalam acara pentabisan rumah ibadah Antiokhia ini dihadiri oleh Forkopimda Deiyai, Badan Sinode Kordinator Tigi, Badan Klasis Tigi dan masyarakat di Kabupaten Deiyai, Papua.

Wakil Bupati Deiyai Hengky Pigai mengatakan pembangunan rumah ibadah dibawah kolong langit Deiyai merupakan wujud ekspresi dari dasar iman dan keyakinan yang mendalam secara kolektif akan adanya kemahakuasaan dan kedaulatan Tuhan atas kehidupan setiap orang percaya.

“Tentunya, kita semua berkorban dan berjerih payah dalam pembangunan bait suci ini. Ya tidak sedikit harta benda, tenaga waktu yang telah terkuras demi menghadirkan takhta dan kemulihaan Tuhan bersinar di atas negeri Deiyai,” ujar Pigai.

Orang nomor dua di Kabupaten Deiyai yang amat muda usianya ini mengharapkan, keberadaan gereja Antiokhia berada di kota Waghete, Ibu kota Kabupaten Deiyai justru akan ikut menyelamatkan generasi dari penyakit sosial yang ada sekarang di Deiyai.

“Gereja adalah pusat pembinaan rohani yang akan mengajak dan menyadarkan generasi muda di Kabupaten Deiyai agar dapat menghindarkan diri dari kebiasaan-kebiasaan buruk dan destruktif yang akan menghancurkan iman, moral, mental dan sikap hidup masyarakat di Kabupaten Deiyai,” ungkap dia.

Sebab jika tidak demikian, lanjut Pigai, tentulah generasi muda kini sebagai penerus dan pewaris bangsa dan negara ini tidak akan mewarisi negeri dan alam Deiyai. “Mereka akan menjadi korban dari perkembangan dan pembaharuan,” ujarnya.

“Dalam semangat keprihatinan dan protektif, gereja dapat mendukung aktif program dan kebijakan Pemerintah melalui peran tim satgas pemberantas Miras dan Narkoba di Kabupaten Deiyai,” katanya. [*]

Reporter: Nomen Douw

Editor: Aweidabi Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares