Anggota Ko’Sapa bagi cara menulis puisi dan cerpen kepada kaum muda

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Anggota Komunitas Sastra Papua [Ko’Sapa] yang juga penulis buku Jejak Darah, Sesilus Kegou menyempatkan diri membagi ilmu literasi tentang tata cara menulis puisi dan cerpen kepada anak muda.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor KNPI Nabire, Sabtu, [28/11/2020]. Pada kegiatan pelatihan itu dihadiri pengurus Rumpun Pelajar dan Mahasiswa asal Simapitowa se Nabire dan peserta lainnya.

Sesilius Kegou mengatakan, dunia literasi dan cara menulis puisi baik dan benar serta cara menulis cerita pendek atau sering disebut dengan cerpen .

“Di kabupaten Nabire ini ketinggalan dalam dunia literasi. Sebab banyak mahasiswa yang tidak tahu apa-apa tentang penulisan puisi, cerpen dan lain-lain,” ujarnya mengawali materi pelatihan.

Ia juga menjelaskan tentang cara mencantumkan tanda baca seperti koma, titik, titik dua, buka serta tutup kurung, dan tanda baca lainnya.

Ia juga merencanakan untuk pelatihan kedua kali lagi pada Sabtu 12 Desember 2020 mendatang  untuk melatih menulis puisi dan cerpen.

“Saya berharap kepada semua peserta yang sudah hadir maupun belum hadir pada pertemuan berikut. Diwajibkan untuk menulis cerpen perindividu,” katanya. [*]

Reporter: Musa Dumukoto

Editor: Aweidabi Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *