Peduli lansia, Bupati Paniai launching program jamsos

  • Bagikan

 

Paniyai, [WAGADEI] – Kepedulian terhadap para lanjut usia, Bupati Paniai Meki Nawipa akhirnya melaunching program jaminan sosial [jamsos] pada Selasa, [24/11/2020] di lobi kantor Bupati Paniai. Pada kegiatan tersebut 325 penerima manfaat hadir, saksikan dan menerima manfaat tersebut.

Bupati Paniai Meki Nawipa mengatakan, 325 lansia yang hadir berasal dari empat distrik yakni Paniai Timur, Bibida, Ekadide dan Distrik Agadide.

“Bantuan yang kami berikan berupa tunai ini mulai terhitung dari bulan Agustus hingga November 2020, sehingga diperhitungkan satu lansia wajib mendapatkan Rp 1 juta dan satu selimut kemas,” ujar Meki Nawipa.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan itu, Bupati Paniai juga telah memberikan 325 kartu BPJS bagi lansia untuk mempermudah pengobatan dan biaya jika sakit.

“Jaminan kesehatan selama tiga bulan dan kartu BPJS ini kami berikan untuk orang tua kita Karena mereka, kita ada sekarang ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, tahun depan pihaknya akan menambah dua distrik lagi, yakni Paniai Barat dan Paniai Utara. “Sehingga, tahun depan itu saya berikan per bulan Rp 200 ribu kepada lansia,” katanya.

Penerima manfaat, Mama Yogi mengaku heran dengan kebijakan Bupati itu. Sebab selama ia hidup di Paniai tak pernah ada pemberian serupa.

“Kami ucapkan terimakasih bapak Bupati Paniai. Ini sangat luar biasa, karena hal baru dan baru pertama kali kami diberikan uang dan jaminan kesehatan di masa tua ini,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya tak membebani diri sendiri jika berobat sebab Pemkab Paniai telah memberikan kartu BPJS.

Ketua DPRD Paniai Sem Nawipa mengatakan, pihaknya mendukung program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, apalagi bantuan kepada lansia. Sebab, hal itu merupakan bagian dari mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Paniai ‘Paniai untuk Semua’.

“Paniai bukan hanya golongan tertentu, bukan juga hanya milik pemuda dan pemudi, tapi ini juga untuk lansia. Mereka wajib perhatikan, maka kami legislatif mendukung program pemerintah yang bersentuhan dengan arus bawah,” ujarnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *