Kembangkan kreativitas, Bupati Paniai akan mendanai Vitalis Goo

 

Paniai, [WAGADEI] – Bupati Paniai Meki Nawipa mengakui kreativitas yang dimiliki Vitalis Goo, pelukis Papua asal Dogiyai yang telah melukis wajah Bupati Paniai secara diam-diam dan langsung diantar ke kantor Bupati Paniai, Jumat, (13/11/2020).

“Vitalis Goo orang hebat, punya kemampuan melukis dengan tangan persis wajahku. Ini dia lukis tanpa saya beritahu tolong melukis wajahku dia sudah buat dan telah antar kepada saya. Lukisannya sangat luar biasa, dia pakai bahan biasa,” ujar Bupati Meki Nawipa kepada wagadei.com, Sabtu, (14/11/2020).

Menurut dia, anak muda yang punya potensi seperti Vitalis Goo harus diberikan dukungan moril maupun materil dengan sepenuh hati agar bisa mempertahankan kelebihannya.

“Saya sudah masukan dalam program, tahun depan (2021) kita akan memberikan dana supaya dia bisa berkembang lebih besar lagi. Kalau kemarin saya kasih Rp 10 juta hanya untuk biaya transportasi saja,” katanya.

Vitalis Goo, sang pelukis wajah mengatakan, lukisan itu terinspirasi ketika Bupati Meki Nawipa umumkan hasil CPNS Kabupaten Paniai adalah 100 persen orang asli Papua (OAP).

“Ini penghargaan dari saya untuk pa Bupati. Saya sangat salut dengan tindakan tegas yang diambil Bupati Paniai soal penerimaan CPNS 100 persen OAP. Jadi saya lukis setelah pengumuman CPNS itu,” kata Goo.

Ia mengatakan, ketika dia antar hasil lukisan itu langsung diterima Bupati Nawipa dengan senyuman yang khas.

“Pa Bupati sangat kagum dengan lukisan ini, dia sampaikan terimakasih atas karya ini dan akan memberikan dukungan lagi,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares