Marinus Adii Dipilih Menjadi Kepala Suku Mee di Manokwari

Manokwari, [WAGADEI] – Kerukunan suku Mee yang mendiami di wilayah Manokwari, Papua Barat telah memilih Marinus Adii sebagai kepala suku Mee baru periode 2020 sampai 2025 secara demokrasi bersama ratusan masyarakat dan mahasiswa Mee di Jl. Mambruk Amban, Minggu, [8/11/2020].

Badan formatur mengakomodir enam calon kepala suku diantaranya Yeron Adii, Yonas Douw, Marten Adii, Bernadus Giyai, Marinus Adii dan Alex Madai.

Berdasarkan hasil pemilihan, yang terpilih menjadi ketua adalah Marinus Adii, sekertaris dijabat Yonas Douw dan bendahara Yulita Giyai lansung ditunjukan oleh kepala suku terpilih.

“Saya mengucapkan banyak terimkasih kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa berdsarkan hati nurani masing-masing memberi keprcayaan saya sebagai kepala suku Mee,” katanya usai pemilihan.

Kedepan kata dia, pihaknya akan kembali menggali program-program yang sudah prioritas dan belum terlaksana oleh pengurus lama. Hal ini paling penting salah satunya lokasi kushus untuk suku Mee seperti yang perna janji oleh Dominggus Mandancan saat masih Bupati Manokwari.

Daud Fery Adii, selaku badan formatur juga mengharapkan kepada seluruh orang Mee yang sedang berada di Manokwari agar tidak ada yang monopoli jabatan kerena beberapa minggu kedepan akan melantik kepala suku devinitif.

“Kami kerja sama dengan mereka [kepala suku terpilih] sehingga dua minggu kedepan siap melantik. Acara pelantikan secara budaya bakar batu dengan dana ebamukai bersama”. katanya berharap.

Selanjutnya, rangkaian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Marthen Degei. [*]

Reporter: Yosea Dou
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares