Pemuda Baptis Papua tanggapi pernyataan Ali Kabiay

  • Bagikan

 

Wamena, [WAGADEI] – Pemuda Gereja Baptis Papua menanggapi pernyataan Ali Kabiay terhadap Pdt. Dr. Zocrates Sofyan Yoman selaku Presiden gereja Baptis Papua pada beberapa tahun lalu. Menurut Akia Wenda, salah satuh Pemuda Gereja Baptis Papua mengatakan, Ali Kabiay sebagai anak muda asli Papua harus banyak belajar tentang kesabaran orang asli Papua [OAP] dari apa yang dilakukan Pdt Socrates Sofyan Yoman.

“Kami banyak belajar dari beliau. Beliau sudah dan sedang mendidik bangsa Indonesia yang penuh tipu muslihat ini,” ujar Akia Wenda kepada wagadei.com, Jumat, [6/11/2020].

Menurut dia, generasi muda Papua seperti Ali Kabiay ini butuh banyak refrensi penderitaan yang cukup tentang Papua. “Doktor Yoman sudah 1000 langkah hari ini, Jakarta pun tidak sanggup untuk melewatinya,” ujarnya.

Rakyat katanya, berhak menilai dan sebaiknya mereka tulis artikel bukan komentar yang mengungkapkan kegalauan hati.

“Seorang gembala umat Pendeta Yoman mampu melihat dan membedakan mana yang dipakai roh jahat untuk menghancurkan dan membinasakan umat Tuhan di Papua,” katanya tegas.

Diharapkan anak muda Papua harus tulis sejarah dalam bentuk buku, buat artikel, opini yang benar seperti orang terpelajar dan terdidik.

“Jangan mengaung-gaung, karena pernyataannya terlihat kurang dewasa,” ucapnya. [*]

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *