Dinas P dan P Paniai Latih K-13 Kepada Tenaga Pendidik

 

Paniai, [WAGADEI] – Guna mewujudkan program Paniai Pintar oleh Bupati Meki Nawipa dan Wakil Bupati Oktopianus Gobai, maka Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Paniai, Papua menggelar pelatihan penerapan Kurikulum Tahun 2013 atau K-13 yang diperuntukkan bagi ratusan tenaga pendidik tingkat SD dan SMP. Dari pelatihan ini diharapkan para guru dapat menerapkan secara baik dan benar K-13 kepada peserta didik.

Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dominggas Hanasbey mengatakan, pelatihan ini diikuti 180 tenaga guru yang terdiri dari sebagian besar tenaga guru honorer atau kontrak, dan sebagian merupakan tenaga didik Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Bupati yang berlangsung selama tiga hari, 27-29 Oktober 2020.

Menurut dia, dilaksanakannya kegiatan itu lantaran sebagian besar sekolah baik di tingkat Dasar maupun Menengah yang berada di daerah itu belum secara maksimal melaksanakan kurikulum 13.

“Kami melatih tenaga guru agar mereka mempersiapkan diri semaksimal dalam proses pembelajaran di sekolah mereka masing masing. Dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka dimana diharuskan setiap guru bias mengetahui K-13,” katanya, Kamis, (5/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Paniai Andreas Degei mengatakan, pihaknya merealisasikan program pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Meki Nawipa dan Wakil Bupati Oktopianus Gobai untuk membuka sekolah unggulan di tujuh tempat sentral pendidikan yang tersebar beberapa distrik yakni program Paniai Pintar.

“Ini untuk meningkatkan tenaga pendidik yang benar-benar disiapkan untuk melatih, mendidik, membina, mengajar dan mengarahkan peerta didik agar mereka menjadi anak anak Paniai yang karakternya bagas tidak kalah saing dengan anak anak yang ada di luar Paniai,” ujarnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares