Longsor dan Pohon Tumbang, Badan Jalan Trans Tertutup

Nabire, [WAGADEI] – Bencana alam akibat hujan lebat terjadi di kawasan jalan trans Nabire – Intan Jaya, persis di kilo meter 80 hingga kilo meter 100. Bencana tanah longsor terjadi pada Senin, [2/11/2020] sore.

Bencana tanah longsor itu terjadi lantaran hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Nabire hingga Dogiyai selama enam jam. Akibatnya seluruh badan jalan tertutup dengan tanah yang bercampur dengan batu dari tanah longsor tersebut.

Bukan hanya hanya campuran tanah dan batu saja yang menutup jalan, tetapi juga pohon. Tanah longsor itu juga menyebabkan pohon tumbang.

“Kami tidak bisa lewat jadi sudah kembali ke Nabire dari kilo meter 80,” ujar Andy, seorang sopir lintas kepada wagadei.com, Selasa, [3/11/2020].

Ia mengatakan, hingga terkini belum ada alat berat yang memperbaiki longsoran itu. Diharapkan dapat segera atasi agar kendaraan bisa lalui .

“Ada tiga tempat yang lebih besar dan itu sangat parah,” ucapnya.

Sopir lainnya, Chris mengatakan, bencana longsor terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut Saat itu arus kendaraan tidak begitu padat.

“Saya naik malam tapi tanah sudah longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa, saat bencana kendaraan yang melintas agak sepi,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares