KONI Paniai bakal bentuk pengurus tingkat Distrik

Paniai, [WAGADEI] – Komite Olahraga Nasional Indonesia [KONI] Kabupaten Paniai akan membentuk kepengurusan KONI di 24 distrik. Menurut ketua KONI Paniai, Yampit W. Nawipa, cara itu merupakan proses kaderisasi kepemimpinan dalam menumbuhkan semangat dalam pengembangan cabang-cabang olahraga yang ada di masing-masing distrik.

Kata dia, pihaknya bahkan telah membentuk masing-masing kordinator distrik.

“Kami sudah membentuk tim ke 24 distrik di Kabupaten Paniai guna membentuk pengurus KONI tingkat Paniai” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Paniai, Yampit W. Nawipa kepada wagadei.com, Selasa, [3/11/2020].

Menurut dia, pembentukan pengurus KONI tingkat distrik merupaka prioritas program kerja pengurus KONI periode 2020-2024 sekaligus merevitalisasi dan penguatan organisasi.

Dalam empat bulan ke depan, kata dia, program kerja yang dilakukan adalah menyehatkan organisasi. Selanjutnya, melangkah pada peningkatan prestasi para atlet dan lainnya.

“Jadi kami akan turun ke semua distrik, melakukan pertemuan secara terbuka, pilih secara langsung dan umum, lalu tetapkan pengurus. Bukan main tunjuk, sekali lagi, kami akan turun ke semua distrik,” ujarnya tegas.

Ia yakin program awal tersebut akan berhasil, sebab ditunjang oleh struktur kepengurusannya yang merupakan orang-orang profesional di bidangnya masing-masing. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares