DPMK Intan Jaya Hibur Warga Dengan Salurkan Dana BLT

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Dalam situasi yang tidak nyaman di Kabupaten Intan Jaya akhir-akhir ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung [DPMK] setempat memilih untuk menunaikan tugas di tengah-tengah masyarakat. Organisasi Perangkat Daerah [OPD] yang berhubungan langsung dengan masyarakat ini betah di tempat untuk salurkan dana bantuan langsung tunai dana desa [BLT DD] kepada 97 kampung yang tersebar di Kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Paniai tahun 2009 lalu ini.

“Di tengah situasi yang tidak kondusif ini, kami memilih setia dengan masyarakat. Jadi supaya masyarakat tidak takut, kami salurkan BLT tahap kedua,” ujar Kepala DPMK Intan Jaya, Yoakim Mujizau kepada wagadei.com, Selasa, [3/11/2020].

Penyaluran BLT DD tahap kedua, kata Mujizau, disalurkan sebanyak 30 persen. Selain itu pihaknya juga melakukan pembayaran honor Albagi aparat kampung telah berjalan aman.

“Dari 97 kampung Kabupaten Intan Jaya hari ini sebagian kampung selesai dan berjalan aman dan tertib di Mamba, kantor DPMK Kabupate Intan Jaya,” ucapnya.

Ia menegaskan, sebagai Pegawai ASN asli Intan Jaya wajib memberikan kekuatan dan hiburan kepada masyarakat yang saat ini sedang berada dalam keadaan yang tidak nyaman.

“Mari kita bekerja sesuai tupoksi kita masing-masing demi memberikan kekuatan, hiburan, dan rasa damai untuk masyarakat dan daerah kita yang saat ini masyarakat dan Dderah kita mengalami trauma berlebihan akibat penegakan hukum ini,” katanya.

Salah satu tokoh pemuda Intan Jaya, Anius Belau mengapresiasi karya nyata ini, sebab hal itu merupakan salah satu cara melindungi masyarakat setempat.

“Sangat salut dan luar biasa. Kami harap semua pejabat harus lakukan cara yang sama supaya masyarakat anggap ada perlindungan terhadap hak-hak mereka,” katanya. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *