Luar biasa, 2 mahasiswi Papua lulus kuliah di Amerika Serikat

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Dua mahasiswi asal Papua Jane Christine Mebri dan Ilse Debora Abisay mencatat prestasi membanggakan. Keduanya sukses menyelesaikan kuliah di Amerika Serikat dan siap mengabdi di tanah Papua.

Jane Christine Mebri menyelesaikan studi S1 di Iowa State University Amerika Serikat, program studi Matematika.

Ia sedang mengambil masternya di Western Michigan University program studi matematika terapan dan komputasi.

Sedangkan Ilse Debora Abisay meraih gelar sarjana kimia di University Of Montana dan akan melanjutkan studi S2 program studi sains dan kimia di Western Michigan University.

Yustina Yaboisembut, orang tua dari Jane Christine Mebri, mewakili mama-mama dan para orang tua Papua menyampaikan apresiasi dan dukungan doa kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Klemen Tinal yang telah memfasilitasi ribuan anak-anak Papua kuliah di berbagai universitas di luar negeri maupun di dalam negeri.

“Sebagai orang tua dari anak-anak penerima beasiswa, saya hanya bisa mengirim doa dan terima kasih kepada bapak gubernur, wakil gubernur dan semua jajaran yang telah memfasilitasi dan bekerja siang malam sehingga anak kami berhasil menyelesaikan kuliah di Amerika,” kata mama Yustina Yaboisembut, saat hadir di pertemuan pengarahan umum dan penjelasan seleksi lanjutan program beasiswa dokter spesialis afirmasi Otsus Papua 2020 kepada para Dokter OAP, di aula Kantor BPSDM Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/9/2020) lalu.

Mama Yustina Yaboisembut mengaku sebagian besar anak-anak Papua yang mendapat beasiswa berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga beasiswa dari pemprov Papua sangat membantu anak-anak Papua melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri.

“Banyak orang tua tidak mampu. Salah satunya kami. Namun dengan beasiswa dari pemerintah, anak kami dapat kuliah di Amerika,” kata mama Yaboisembut. [*]

Sumber: Jubi.co.id

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *