Kapolres Paniai Resmi Dijabat Seorang Perempuan Papua 

Enarotali, [WAGADEI] – Pada Kamis, [22/10/2020] Kapolda Papua Irjena Pol Paulus Waterpauw memimpin upacara Serah Terima Jabatan [Sertijab] tujuh Kapolres di Jajaran Polda Papua. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Rastra Samara, Polda Papua, Kota Jayapura. Seorang diantaranya adalah perempuan asli Papua, dan ia menjabat Kapolres Paniai.

Kepolisian Resort (Polres) menggelar serah terima jabatan atau Sertijab dari Kepala Polres lama AKBP. A. Wakhid P. Utomo kepada Kapolres Paniai yang baru, AKBP. Naomi Giay  pada Senin, (26/10/2020) di halaman Mapolres Paniai.

Pada kesempatan itu dihadiri para pejabat Kepolisian di lingkungan Polres Paniai, para Kapolsek serta tamu dan undangan lainnya.

Kapolres Paniai lama, AKBP. A. Wakhid P. Utomo mengatakan, sertijab merupakan hal biasa dalam lingkungan Polri, kegiatan serah terima jabatan hal itu bertujuan untuk memberikan penyegaran terhadap personel yang melangsungkan serah terima jabatan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh anggota Polres Paniai, TNI dan semua pihak selama saya menjabat sebagai Kapolres Paniai,” katanya melalui keterangan yang diterima redaksi wagadei.com, Rabu, (28/10/2020.

Kesempatan itu ia juga memohon maaf apabila selama dirinya menjabat telah berbuat salah serta pamit untuk bertugas di Polres Kepulauan Yapen. “Selanjutnya saya akan bertugas sebagai Kapolres Kepulauan Yapen,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Paniai yang baru, AKBP Naomi Giay menyampaikan sebagai pejabat Polres Paniai yang baru ia meminta dukungan dan kerjasama dengan semua pihak agar tercipta Kamtibmas yang baik.

“Saya mengharapkan semua pihak dapat bekerja sama menciptkan situasi Kamtibmas yg aman di Kabupaten Paniai,” katanya. [*]

Editor: Uka Daida

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares