Sebby tegaskan Rufinus Tigau bukan anggota TPN-PB Intan Jaya!

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Sebby Sambom, juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka [TPN-PB/OPM] menegaskan, tak ada nama Rufinus Tigau dalam struktur TPN-BP wilayah Intan Jaya.

“Tidak ada nama Rufinus Tigau dalam anggota TPN-PB di Intan Jaya. Saya sudah cek dan pastikan di sana. Tidak ada, benar tidak ada,” ujar Sebby Sambon dibalik selulernya ketika dikonfirmasi wartawan, Senin, [26/10/2020].

Dilansir Jubi, Sambom mengatakan pernyataan Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa merupakan kebohongan yang dibangun untuk menutupi sorotan publik. Menurut dia, saat penembakan Pendeta Zanambani, Suriastawa juga menuding Pendeta Zanambani sebagai anggota TPNPB.

“Faktanya, terungkap dengan jelas bahwa yang mereka tembak itu tokoh agama, seorang pendeta. Begitu juga penembakan yang mereka lakukan pada seorang katekis paska penembakan Pendeta Zanambani,” kata Sebby.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa mengatakan, parat keamanan yang melakukan penyisiran di Jalae mengatakan Rufinus adalah anggota Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] sebutan mereka untuk Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat [TPNPB].

“Ini merupakan hasil pengembangan pasca penghadangan TGPF oleh KKSB 9 Oktober lalu. Dari hasil pengembangan dan pengumpulan informasi dari masyarakat diperoleh informasi akurat bahwa salah satu kelompok KKSB bermarkas di Kampung Jalae Distrik Sugapa,” kata Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa. [*]

Reporter: Enaakidabii Carvalho

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *