PBP Harus Bangkit, Mandiri dan Menjadi Terang

Jayapura, [WAGADEI] – Guna membangkitkan kemandirian bagi Pemuda Baptis Papua [PBP], Departemen Pemuda Baptis Papua selenggarakan seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani [KKR] yang dipusatkan di wilayah Melendik itu dianggap telah terlaksana dengan sukses.

Dalam kegiatan ini dihadiri Wakil Presiden Gereja Baptis Papua, Departemen Wanita, Dewan Perwakilan Rakyat dapil tiga, dan Wakil Bupati Jayawijaya.

Wakil Presiden Baptis Papua, Pdt. Kaibu Yigibalom mewakili Presiden Baptis Papua mengatakan, pemuda Baptis dari Sorong sampai Merauke harus bangkit, dan mandiri untuk menjadi terang bagi sesama umat manusia dan tanah Papua.

“Kami memberikakan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus Departemen Pemuda Baptis Papua dan panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sukses,
” kata Pdt. Kaibu Yigibalom.

Semua Departemen yang ada di dalam Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua lanjut dia, semua harus aktif melaksanakan kegiatan guna kemandirian dalam bentuk apapun.

Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua Sepi Wanimbo, mengatakan materi yang sudah terima segera bsampaikan kepada pemuda di tingkat wilayah dan gereja lokal, agar pemuda dan sekolah minggu terus bertumbuh baik.

“Enam materi yang sudah sampaikan itu bawa ke tingkat wilayah dan gereja, supaya pemuda dan sekolah minggu benar-benar bertumbuh secara rohani dan takut Tuhan,” ujar Sepi Wanimbo.

Ia berharap setiap orang tua menyiapkan generasi muda dengan baik dengan cara memberikan makan dan minum yang baik, antar ke sekolah, gereja untuk ikut sekolah mingu.

Kesempatan itu ia meminta dukungan doa, daya dan dana untuk mendukung agenda hari ulang tahun dan natal Departemen Pemuda Baptis Papua dan Raker ke IV.

“Kami minta dukungan kepada kader, pimpinan, dan seluruh jemaat Baptis untuk sukseskan HUT dan Natal di wilayah Karuh, dan bulan Februari 2021 akan lakukan rapat kerja di wilayah Beam,” katanya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares